Tautan video palsu di facebook trik hacker

Di facebook kalian pasti pernah melihat link video palsu yang di sebar baik melalui grup facebook atau juga secara manual di beranda kalian, jika video tersebut di klik kalian akan di alihkan ke halaman di mana sebuah halaman tersebut megharuskan kalian mengisikan email dan sandi akun facebook kalian untuk melanjutka.


Perlu kalian ketahui dan sadari link tersebut adalah sebuah pengembangan dari fake login, di mana link tersebut memang sengaja di kembangkan oleh para hacker yang ingin mengusai akses ke akun facebook kalian.

Terkadang sebuah akun facebook yang membagikan hal tersebut tidaklah menyadari jika ia membagika tautan video tersebut, penyebab akun tersebut bisa membagikan tautan tanpa di ketahui oleh pemiliknya adalah akses token yang tersimpan ke beberapa aplikasi yang memang sengaja di buat untuk mengakses akun facebook kalian.
Jadi akses token akun facebook yang membagikan tautan tersebut, bukanlah atas dasar kehendak si pemilik aslinya akan tetapi akses token tersebutlah yang telah mengizinkan pihak ke 3 untuk mengakses akun facebook miliknya.

Untuk sebuah akses token akun facebook yang kalian gunakan memang memiliki sebuah masa waktu (expirate) akan tetapi jika aplikasi generate token tersebut tetap berada di akun facebook kalian, setiap saat akses ke akun facebook kalian setiap saat bisa di akses oleh pihak ke 3 jadi untuk kalian yang tidak ingin hal ini selalu terjadi, hal yang harus kalian lakukan adalah menghapus aplikasi tersebut dari akun facebook yang kalian gunakan.

CARA MENGHAPUS APLIKASI DI FACEBOOK

Untuk menghapus aplikasi yang terkoneksi pada akun facebook kalian cukuplah mudah, akan tetapi jika kalian mengakses akun facebook kalian mengunakan sebuah handphone akan terdapat beberapa aplikasi yang tidak bisa di hapus mengunakan fitur ponsel dan kalian harus menghapus aplikasi tersebut mengunaka facebook dengan fitur desktop/komputer, dan cara untuk menghapus aplikasi tersebut adalah dengan masuk ke pengaturan akun facebook kalian, lalu klik aplikasi di dalam menu aplikasi tersebut kalian bisa melihat ada beberapa aplikasi yang terkoneksi ke akun facebook kalian.

Jadi silahkan kalian hapus aplikasi yang tidak kalian ketahui sama sekali fungsinya, aplikasi yang terkoneksi ke akun facebook kalian tersebut mendapatkan hak akses ke akun facebook, bahkan bisa mengunakan akun facebook kalian secara penuh dalam artian facebook kalian bisa di akses kapanpun oleh si pengendali aplikasi tanpa harus login ke akun facebook kalian mengunakan kata sandi.

Walaupun kata sandi kalian tidak dapat di rubah oleh aplikasi ini, dan kalian bisa tetap dapat mengakses akun facebook kalian, akan tetapi si pengendali akun facebook kalian juga bisa kapan pun mengakses akun facebook kalian, jadi menghapus aplikasi tersebut dari akun facebook kalian adalah hal yang terbaik untuk kalian di masa mendatang.

HAL YANG TIDAK DI SADARI

Di saat aplikasi tersebut selalu terkoneksi ke akun facebook yang kalian gunakan, secara auto atau otomatis akun facebook kalian bisa mengauto seperti :
Auto followers dalam artian akun facebook kalian mengikuti orang yang sama sekali kalian tidak pernah mengetahui bahwa akun yang kalian gunakan mengikuti akun facebook orang lain.
Auto add grup biasanya aplikasi tersebut akan meng add sebanyak mungkin meminta bergabung di grup-grup facebook yang telah memiliki banyak member, tujuan dari ini hanyalah untuk melakukan spammer mengunakan akun facebook kalian.
Write wall ini juga banyak terjadi, biasanya robots dari aplikasi tersebut juga sering mengirimkan pesan dinding ke semua teman di akun facebook kalian, dan menuliskan tautan dengan link-link palsu atau tautan-tautan palsu.
Auto commen ini juga banyak terjadi, terkadang memang ada beberapa penguna yang mengunakan fitur ini untuk mainan seperti, auto like agar di status yang mereka buat banyak yang like, akan tetapi jika auto komen ini sama halnya dengan write wall di mana akun facebook kalian di gunakan untuk melakukan spammer menuliskan alamat situs ke semua status yang ada di beranda kalian.
Dari beberapa tindakkan robots di atas bisa kita pastikan bahwa kalian tidak akan menyadari hal tersebut, jikapun kalian menyadari tidak akan bisa mengetahui berapa banyak hal yang bersifat spammer telah di bagikan dari akun facebook yang kalian gunakan.

Untuk contoh beberapa hal yang biasanya tidak di sadari bisa kalian perhatikan pada screshot di bawah ini.


Saya sengaja mensensor screenshot di atas, karna blog ini hanya untuk berbagi pengetahuan saja dan tidak memuat konten dewasa.
Seperti contoh di atas pasti setidaknya kalian pernah melihat hal itu.

Bukan hanya fake login atau halaman palsu yang biasanya di bagikan oleh akun facebook yang terkoneksi oleh aplikasi berbahaya ini, link-link iklan sekali pun banyak akan di bagikan oleh akun facebook yang terjangkiti tersebut, jadi secara tidak langsung akun facebook kalian telah di gunakan untuk menguntungkan sebelah pihak dan kalian harus menanggung malu akan hal tersebut, maka dari itu menghapus aplikasi yang berbahaya tersebut merupakan jalan terbaik untuk kalian.

PERLU DI KETAHUI

Hal seperti ini akan terus terjadi di facebook, sebagian para hacker akan terus mempelajari secara terus menerus akan hal ini, karna hal ini bisa menghantarkan sebagian hacker menghasilkan banyak sekali pemasukan bahkan mungkin bisa mencapai $100 per harinya dengan mengunakan cara ini.

Jadi tidak ada alasan untuk kalian tidak mengetahui mengapa banyaknya hacker yang brkeliaran di inteernet, tujuan mereka hanyalah satu, ya itu mencari cela lalu mendapatkan penghasilan, selalu dari hari ke hari trik dan cara yang di tetapkan pun akan semakin maju dan cangih, bahkan kalian para penguna akun facebook yang tidak pernah waspada sama sekali akan semakin cepat untuk merasakan dampak ini.

Kesadaran dan kewaspadaan dalam mengakses internet juga sangat di anjurkan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan terjadi pada kalian, terutama untuk kalian yang bisa di katakan awam dalam mengakses internet tentu hal seperti ini akan berbahaya dan berdampak buruk untuk kalian, terutama untuk kalian yang kurang mendaptkan perhatian dalam mengakses internet setidaknya terdapatlah seseorang yang membimbing kalian saat mengakses internet sebagai pemandu agar apa yang kalian akses tidak berdampak buruk di kehidupan kalian.

Pada saat sekarang sangat jarang sekali kita melihat adanya orang yang membimbing seseorang dalam hal mengakses internet, banyak juga yang hanya membimbing seseorang dalam mengakses akun di situs jejaring sosial media namun sang pembimbing tersebut juga masih terbilang awam dan tidak terlalu mengerti akan dampak buruk yang bisa di timbulkan oleh apa yang mereka gunakan, banyak juga terjadi di mana seorang anak yang masih terbilang belum cukup umur untuk mengakses internet lalu secara diam-diam dan penasaran mengakses internet tanpa bimbingan seseorangpun yang memandu anak tersebut dalam mengakses internet, hal ini tentu bisa brsifat negatif atau positif tapi sangat di sayangkan jika dalam hal positif itu jarang bahkan banyak dari mereka yang tanpa bimbingan melenceng ke hal yang berbau negatif.

Hal seperti ini juga sangat butuh bimbing dan kewaspadaan dari orang tua, kakak, paman atau orang di sekitar yang mengetahui dampak baik dan buruknya tentang mngakses internet, jadi banyak peran yang di butuhkan oleh beberapa pihk, kesadaran untuk membantu, membimbing juga sangat di butuhkan untuk orang di sekitar kita.

Sampai di sini artikel ini saya buat dan semogga bermanfaat.

0 Response to "Tautan video palsu di facebook trik hacker"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.