Manfaat madu bagi kesehatan

madu bagi kesehatan

Seperti yang kita ketahui, Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh ribuan bahkan puluhan ribu lebah  dari nektar sari bunga.
Rasa manis dari madu tersebut karena terdapat beberapa substansi seperti :
Monosakarida
Glukosa
Fruktosa
Sebagian kandungan madu adalah gula dan sebagian besar jumlah vitamin dengan mineral yang lebih sedikit.
Dimasyarakat luas biasanya menggunakan madu untuk selai roti panggang, kue dan sebagainya, terdapat juga pabrik untuk membuat minuman teh rasa madu.

Berikut beberapa manfaat madu untuk manusia

Mencegah Bakteri Masuk ke dalam Tubuh
Madu juga anti bakteri yang dapat melindungi tubuh kita dari infeksi bakteri penyebab penyakit, jika digunakan sebagai obat luar alami dapat melindungi luka bakar dari serangan bakteri.

Mengurangi Gejala Asma
Madu merupakan anti inflamasi yang merupakan obat alami untuk mengurangi gejala asma.

Menjaga Fungsi Saluran Cerna
Rutin meminum satu gelas susu dengan tambahan dua sendok makan madu hutan sangat baik untuk memelihara fungsi saluran cerna, terlebih jika meminumnya sebelum tidur.

Diet, Menurunkan Berat Badan
Di dalam madu terdapat tiga kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu :
Vitamin
Mineral
Asam Amino
Ketiga bahan alami diatas bertugas sebagai pengontrol berat badan.

Obat Batuk dan Radang Tenggorokan
Untuk menyembuhkn batuk yang tak kunjung berhenti dan disertai rasa gatal pada tenggorokan cobalah  membuat teh madu yang dicampur lemon, serta air hangat.
Sesudah meminum teh jangan lupa untuk meminum air putih agar senyawa pencipta rasa manis dalam madu dan lemon tidak tertinggal di tenggorokan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tubuh akan lebih kuat dan kebal terhadap infeksi bakteri penyebab penyakit jika setiap harinya kita memberikan nutrisi yang cukup, dan untuk melengkapi nutrisi yang kurang kita dapat mengonsumsi madu sebagai bahan yang setiap hari wajib mengasup tubuh.

Meningkatkan Stamina
Tubuh yang merasa lelah karena pekerjaan, pada waktu istirahat minumlah secangkir teh madu tanpa gula. Madu merupakan penyuplai energi tambahan, di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat yang cukup banyak untuk memulihkan stamina.

Memelihara Kondisi Rambut
Madu juga terkenal akan khasiat bagi kesehatan rambut, untuk itu kita bisa merawat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan menjauhi permasalahan pada rambut lain cukup dengan konsumsi madu setiap harinya.

Mengatasi Insomnia Sulit Tidur
Campuran antara kayu manis, jahe dan madu yang dijadikan teh herbal dapat menenangkan tubuh ketika malam hari, dan membuat kita akan nyaman saat beristirahat.

madu asli

Demikian manfaat tentang madu yang bisa saya bagikan, dan masih banyak lagi khasiat madu untuk kesehatan tubuh kita.

0 Response to "Manfaat madu bagi kesehatan"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.