Mengatasi jumlah artikel berkurang di laman blog

Dalam beberapa hari ini saya pusing melihat artikel di blog ini Berkurang Dengan Sendirinya sempat juga cerita ke beberapa teman baik itu di facebook ataupun di situs socmed lainnya, tapi solusi itu belum juga ketemu.

Banyak yang menyarankan untuk menganti Template blog agar postingan kembali muncul, ada juga yang bilang di suruh menge-cek jumlah postingan pada Tata Letak ataupun pada setelan Komentar dan Posting.
Semua saya coba tapi hasilya tetap saja gagal, dan ada juga teman menyarankan untuk menganti langsung Jumlah Postingan langsung lewat Edit Template HTML, semua sudah saya coba hasilnya juga gagal.


Jika kalian mengalami hal yang sama seperti yang saya alami artikel ini mungkin sangat bisa membantu kalian, dan memberi tau Penyebab Jumlah Artikel Berkurang pada halaman utama blog kalian.
Sebenarnya cara ini bukanlah saya yang menemukan melainkan, cara ini saya dapatkan dari hasil search engine juga, tapi sayangnya saya lupa nama blog londo tersebut.

Baiklah langsung saja saya kasih tau penyebabnya, mengapa postingan atau artikel di laman utama kalian berkurang.

1) FOTO
Silahkan kalian perhatikan, biasanya pada postingan pasti kita telah terbiasa menyelipkan beberapa Foto baik itu Screenshot ataupun memang foto-foto yang sengaja ingin kita selipkan, kalian tidak perlu mengurangi ataupun menhapus foto-foto yang telah kalian siapkan solusinya akan saya jabari di bawah.


2) ISI ARTIKEL
Biasa jika kita saking semangatnya menulis postingan tanpa memikirkan isi dari artikel yang kita tulis berkemungkinan tulisan tersebut terdiri dari beribu-ribu karakter yang telah di tulis, atau tulisan tersebut terlewat panjangnya, solusinya sama seperti foto di atas kalian tidak perlu menyingkat ataupun menghapus sebagian tulisan yang telah kalian tulis tadi.


3) TEMPLATE
Untuk Template jujur saya kurang begitu yakin"walaupun"ada beberapa pendisain Template yang sengaja mengurangi jumlah yang tampil di halaman utama blog kalian, namun ini jarang terjadi karna defaultnya jumlah postingan bisa kalian tentukan sendiri.


PENYEBAB
Laman blogger hanya bisa menampung 1MB perload halaman utama blog kita, jadi jika kalian terlalu banyak menambahkan Foto ataupun terlalu banyak menuliskan isi artikel kalian sudah tentu loading halaman kalian akan memakan lebih dari 1MB untuk pengunjung blog kalian.
Maka dari itu blogger secara otomatis mengurangi isi laman blog kalian, misal kalian menentukan 10 postingan/artikel pada halaman utama blog kalian, sehingga pada halaman utama blog kalian secara langsung dan otomatis di kurangi bisa jadi hanya 5 postingan, 4, 3, 2 bahkan 1 posting/artikel saja tergantung penyesuaian load yang mengharuskan 1MB saja.

SOLUSI
Solusinya cukup mudah kalian cukup menambahkan Jump Break pada postingan yang kalian buat tadi, bisa jadi yang kalian rasa banyak foto ataupun isi artikel yang kalian rasa terlalu panjang.
Jika kalian tidak tau Jump Break silahkan perhatika screenshot dibawah.


Menang banyak pada Template telah menambahkan Read More secara otomatis, ataupun kalian memang sengaja menambahkan langsung Auto Read More pada edit template, termasuk pada tampilan bawaan Template blog ini begitu postingan terpublikasikan Auto Read More akan secara otomatis ada di laman utama.

Namun harus kita sadari Auto Read More yang kita pasang secara langsung ataupun melalui bawaan Template ini hanya Javascript, secara system blogger tidak menditeksi Javascript ini jadi tetap menganggap artikel/postingan yang kalian buat/publikasikan tanpa Jump Break maka dari itu secara otomatis artikel/postingan pada halaman utama kalian di kurang secara otomatis.

Cara di atas ini work karna memang saya sendiri yang mencoba, perlu di ketahui sebelum menerapkan cara di atas kalian telah memastikan jika artikel/postingan kalian berkurang dengan sendirinya bukan karna kalian salah menentukan jumlah artikel/postingan pada Tata letak ataupun pada Setelan, Pos dan Komentar...

Semogga Bermanfaat

0 Response to "Mengatasi jumlah artikel berkurang di laman blog"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.