Penipuan di facebook like dan komen

Kalian pasti pernah melihat akun facebook teman kalian menyukai like dan ucapkan amin di komentar facebook, yang tertaut foto-foto orang-orang (maaf) cacat atau bahkan cara-cara lain yang bisa menyebabkan kalian memberikan like dan berkomentar amin pada apa yang kalian lihat tersebut.

Kalian pasti tidak menyadari jika hal ini adalah sebuah cara curang yang akan memberikan keuntungan bagi orang tersebut, perlu kalian ketahui jika sebuah akun facebook yang memiliki banyak teman juga pengikut di akun facebook tersebut jika di jual bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan dollar.

Banyak situs yang menawarkan jasa ini, memperbanyak like pada suatu status, foto juga fans page, atau juga jasa followrs baik itu di twitter atau juga di instagram.

Dari itu banyak hal yang di lakukan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan sebelah pihak, dan ini termasuk dengan meminta kalian untuk memberikan like juga berkomentar dengan tulisan amin di facebook.
Sebagai pemeluk agama islam kata-kata amin tentu baik untuk penerima do'a tersebut akan tetapi bagaimana jika ucapan amin tersebut bukan pada tempatnya, bukan juga amin dengan menutupkan do'a tapi sebaliknya kata-kata amin hanya untuk mengundang like terhadap apa yang bisa membuat kalian iba.

Kalian bisa memperhatikan screnshot di bawah.




Screenshot di atas sengaja saya ambil sebagai contoh, dan saya dapatkan dari akun facebook teman saya yang kebetulan memberikan like dan berkomentar amin.

Bahkan saya merasa heran oleh banyak para penguna facebook yang sama sekali tidak menyadari hal tersebut, sangatlah disayangkan, mereka tidak mengetahui jika tanpa mereka sadari telah di tipu secara halus dari cara tersebut.

Akun facebook yang membagikan seperti halnya di atas terkadang bukanlah pemilik aslinya, tak jarang akun facebook tersebut dalam keadaan di bobol oleh seorang hacker yang dengan sengaja memiliki tujuan tertentu, atau bahkan itu memang pemilik aslinya.
Jika yang membagikan hal tersebut adalah pemilik aslinya sudah pasti ia memiliki tujuan tertentu akan hal tersebut, yang pasti tujuan tersebut hanya money, money dan money.

Selain hal di atas masih banyak kita jumpai hal-hal yang menyebabkan banyaknya penguna mengungkapakan atau memberikan like dan komentar dengan ucapan amin.
Maka dari hal itu semua artikel ini saya buat agar teman-teman yang baca postingan ini bisa mengetahui, mengapa banyaknya bertebaran hal seperti ini di facebook, dan untuk meyakinkan kalian akan ada nya jasa-jasa seperti yang saya sebutkan di atas silahkan perhatikan screenshot.


Screenshot di atas sengaja saya ambil dari berbagai forum, dan untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa memastikan sendiri dengan cara mengunakan mesin pencarian google dengan kata jasa like kalian bisa melihat akan ada banyak yang menawarkan, jasa-jasa seperti yang saya sebutkan.

Maka dari itu hal yang semacam ini jangan terus terjadi, kalian sebagai penguna facebook memiliki hak untuk melaporkan hal tersebut ke pihak facebook dengan cara mengklik laporkan pada foto yang di bagikan tersebut.

Dan perlu kalian sadari, bukan hanya hal meminta like dan kata-kata amin di komentar, yang perlu kalian hindari.
Sebuah akun facebook yang memberikan nama selebritis/artis terkenal sekalipun perlu kalian hindari, walaupun kalian adalah fans sejati dari artis tersebut, yang walaupun memang benar ada artis yang mengunakan sebuah akun facebook akan tetapi itu sangatlah jarang dan langkah. selebritis/artis lebih banyak mengakses twitter sebagai sarana berbagi dan bersosialisasi mereka, karna di twitter terdapat fitur verifikasi yang tidak di miliki oleh facebook.
Jadi sebuah akun twitter selebritis/artis akan lebih terjamin dan terhindari dari serangan hacker, dan yang pastinya di twitter bisa di katakan lebih trendy saat ini di bandingkan facebook, akan tetapi sebagai penguna masih banyak di facebook.

Dan ada hal-hal tertentu mengapa banyaknya selebritis di twitter ketimbang mengunakan facebook sebagai alat sosialisasi untuk mereka.

Jadi kalian juga harus mewaspadai terhadap sebuah akun facebook dengan nama seorang selebritis, pada banyak kasus hal semacam ini malah di gunakan untuk modus penipuan yang menguras uang korbannya.

Begitu juga akan sebuah akun facebook yang menamai produser sebuah pemilik industri baik itu per filman atau juga produser musik.
Untuk kalian sangat mendambakan menjadi seorang artis atau bintang film tentu berkenalan dengan seorang produser akan membuat hati kalian gembira, akan tetapi apa jadinya jika itu hanyalah sebuah akun penipu yang akan menjerat kalian dengan iming-iming belaka.

Begitu juga jika kalian seorang musis, berkenalan dengan seorang produser pemilik sebuah studio rekaman pasti akan membuat hati kalian gembiran, akan tetapi jika itu sebuah akun facebook penipu apa yang bisa kalian utarakan, terlebih jika kalian telah terkena bujuk rayuan dan mengirimkan sejumlah uang, tentu kalian akan rugi.

Masih banyak hal yang bisa di manfaatkan oleh banyak orang yang memanfaatkan, sebuah akun di situs jejaring sosial seperti facebook, maka dari itu silahkan kalian sadari sendiri akan hal-hal ini.

0 Response to "Penipuan di facebook like dan komen"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.