Tautan berita palsu banyak beredar di sosmed

Seperti yang kita ketahui ada banyak yang membagikan tautan dengan berita hoax palsu hanya untuk klik terutama di jejaring media khususnya facebook dan twitter, hal seperti ini bisa di katakan sudah tidak asing lagi dan sangat sering di jumpai.


Sebagai penguna situs jejaring media yang sangat membutuhkan informasi dalam banyak hal, pasti hal ini akan menimbulkan kerugian, kerugian tersebut bukanlah berupa materi akan tetapi sebuah bentuk penyesalan telah mengklik tautan tersebut dan membuka yang bukan pada halaman yang sangat di butuhkan.

Bukan hanya sebatas itu saja, di jejaring media terutama facebook sangat banyak akun para master blogger juga wapper berkumpul di sana, namun sangat di sayangkan terkadang mereka hanya membagikan sebuah hal yang tanpa arti dan bermafaat sama sekali untuk para blogger dan wapper lainnya.

Tak jarang para masters tersebut hanya membagikan sebuah link-link alfiliasi yang bisa di katakan hanya menguntungkan sebelah pihak, bahkan juga banyak yang membagikan link-link menuju ke halaman iklan saja, di mana sebuah laman yang terdapat hingga 5-6 banner iklan, sudah tentu hal ini sangat tidak memberi manfaat apa pun juga.

Dan hal seperti harus di sadari, sebagai blogger yang memberikan informasi dan tutorial tentu hal yang di bagikan di blog tersebut banyak di nanti-nanti oleh penguna yang benar-benar membutuhkan informasi yang akurat, dan tutorial yang di harapkan bisa membantu mereka.

Karna sangat banyaknya yang membutuhkan informasi dan tutorial yang seperti ini, tak jarang akun para admin blog tersebut banyak di add atau di ikuti oleh penguna yang membutuhkan artikel di blog yang mereka kelola, lantas apa harus sebagian dari mereka juga membuka atau mengklik link dengan berita yang sama sekali tidak bersangkutan dengan isi artikel yang di bagikan.

Atau juga sebagai penguna yang membutuhkan informasi apa mereka juga harus mengklik link-link alfiliasi yang bisa di katakan tidak akan memberikan manfaat sama sekali untuk yang mencari berita dan informasi yang bersangkutan dengan apa yang mereka harapkan.

Juga tak jarang banyak yang membagikan tautan dengan sedikit diskripsi, memancing, membuat penasaran si penguna mengklik link dengan tujuan melanjutkan membaca artikel, yang juga tak jarang setelah di buka tautan tersebut diskripsi singkat yang di bagikan sama sekali tidak membersangkutan sama sekali.

Hal semacam ini apa harus di budidayakan juga???

Lalu hal semacam ini juga apa harus juga di tiru oleh sebagian banyak blogger yang membagikan tautan mereka ke situs jejaring sosial media, bukankah membagikan link-link dengan diskripsi yang tidak bersangkutan tersebut juga sebuah bentuk hal yang di anggap menipu, tentu hal ini juga bisa di kaitkan dengan menipu hanya untuk sebuah klik.

Perlu di sadari rasa senang akan adanya pengunjung di situs yang kita kelola, bukan berarti harus dengan cara membagikan link yang sudah jelas tidak ada sangkut pautnya dengan diskripsi singkat dan isi dari artikel yang di bagikan, karna itu semua bisa di katakan hanyalah sebuah tipuan halus dan juga bisa di anggap berita yang menyesatkan.

PERLU DI KETAHUI.

Dan seperti yang kita ketahui situs jejaring sosial media yang biasa kita gunakan, sebuah sarana yang baik untuk kita bersosialisasi baik berhubungan dengan teman-teman yang jauh, berbagi dalam hal positif, juga mencari sebuah informasi yang akurat.

Bisa saya contohkan seperti saya yang bisa di katakan pemula ini, mengunakan situs jejaring murni untuk berbagi, dan saling bersosialisasi baik dengan teman-teman sesama blogger ataupun wapper, jadi sebuah informasi yang akurat juga saya butuhkan, dan dalam hal link, berita hoax seperti sangat sering sekali saya jumpai, bahkan terkadang saya pun ikut mengklik walau hanya sekali klik.

Dan dalam artikel ini saya mohon maaf karna tidak memberikan link contoh atau pun juga sebuah screenshot sebagai contoh, tanpa adanya contoh seperti screenshotpun pasti di antara kalian yang membaca artikel ini tau akan maksud dari artikel ini, dan bahkan jika kalian juga sebagai penguna jejaring media yang aktif pasti juga pernah melihat hal yang saya maksudkan dalam artikel ini.

Semogga dengan adanya artikel ini, dan semogga juga bisa di baca oleh banyaknya pelaku-pelaku yang telah terbiasa membagikan tautan palsu bisa menyadari hal ini, dan di kemudian hari kita tidak menemukan lagi hal-hal semacam ini, walaupun semua itu bisa di katakan tidak mungkin...

0 Response to "Tautan berita palsu banyak beredar di sosmed"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.