Tips mencari ide untuk bahan artikel

Kehabisan ide membuat artikel pasti pernah di alami oleh semua blogger termasuk saya, akan tetapi untuk menemukan ide sebagai bahan postingan juga tidak akan terlalu sulit jika kita mengerti cara untuk menimbulkan ide-ide tersebut.

Dan bercerita soal ide saya pribadi sering mengalami yang namanya kehabisan ide, yang walaupun saat menulis artikel ini masih terlihat sedikit isi dari blog ini, maklum blog baru jadi harus extra waktu khusus untuk membuat beberapa artikel yang bisa di suguhkan oleh para pengunjung blog ini nantinya.


Untuk membuat artikel sudah pasti kita harus mengeluarkan sebuah ide yang cemerlang, dan bisa terlihat enak untuk di baca, akan tetapi pasti ada banyak yang kehabisan ide ini.
Untuk itu tulisan ini saya buat karna kebetulan saya juga lagi kehabisan ide untuk menulis beberapa artikel di blog ini.

Nah untuk kalian yang juga kebetulan lagi kehabisan ide untuk membuat sebuah artikel silahkan baca di bawah ini, untuk menemukan cara dan tips untuk kalian kembali menemukan ide untuk bahan artikel di blog kalian.

MELIHAT YANG SEDANG TERJADI

Kalian bisa menemukan ide sebagai bahan dengan cara melihat apa yang sedang terjadi di sekitar kalian, sebagai manusia yang hidup dalam bermasyarakat pasti kita akan menemukan banyak yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang kita lalui.
Sebut saja menonton TV saat menonton televisi di rumah pasti kalian akan melihat berita heboh yang sedang marak terjadi, sebut saja drama prcintaan kalian bisa merangkum setiap skenario tersebut kedalam sebuah artikel pada blog kalian.
Jika kebetulan tema di blog kalian bukan tentang percintaan, silahkan kalian ganti stasiun televisi kalian dengan acara yang sesuai dengan tema blog yang kalian kelola, jika tetap tidak ketemu juga segeralah matikan televisi tersebut untuk kalian mencari ide ke tempat lain, jika kalian tetap menonton televisi dan berharap menemukan ide sebagai bahan artikel semua itu akan lebih lagi membuang waktu kalian.

Jika kalian tidak menemukan ide untuk di jadikan bahan sebagai artikel di blog, mungkin kalian bisa membaca lagi beberapa tips di bawah ini.

SILAHTURAHMI KE TEMPAT TETANGGA

Silahturahmi bukan hanya bisa menimbulkan ide untuk kalian, akan tetapi juga bermanfaat untuk kehidupan kalian di dunia nyata, maka dari itu mainlah beberapa waktu ke tempat tetangga agar bisa menemuka ide yang cemerlang sebagai bahan untuk artikel di blog kalian.

Usahakan tetangga kalian itu seorang perempuan, atau juga kalian bisa bersilahturahmi ke tempat teman perempuan kalian, sebagai perantara untuk memunculkan ide di dalam pikiran kalian.
Jika silahturahmi kalian belum membuahkan hasil ajak orang yang bercerita dengan kalian untuk ngerumpi (mengupat) orang lain dengan begitu pasti kalian akan mendapatkan informasi terbaru yang lagi hangat-hangatnya di kehidupan kalian.

Jika ide kalian juga belum ada alias masih belum mendapatkan ide untuk bahan artikel di blog kalian, tenang saja admin blog ndaru masih ada beberapa tips lagi untuk kalian.

BERSIHKAN RUMAH JUGA PEKARANGAN

Seperti yang kita untuk yang beragama (islam) kebersihan sebagian dari iman, jadi bersih-bersih rumah dan pekarangan juga dapat menimbulkan ide untuk kalian, jika beberapa tips di atas tidak juga berhasil menimbulkan ide untuk kalian.

Jika kalian membersihkan pekarangan rumah serta perabotan rumah kalian, pasti akan ada banyak ide yang bisa mencul di pikiran kalian.
Misalkan kalian membersihkan perabotan, bisa jadi kalian akan menumakan benda-benda kalian terdahulu mungkin telah kalian lupakan, dan akan ada banyak lagi yang bisa kalian temukan saat membersihkan perabotan tersebut.

Membersihkan pekarangan rumah juga demikian, pasti ada banyak ide kalian muncul bisa kita pastikan saat kalian membersihkan pekarangan rumah akan ada banyak yang kalian lihat, sebut saja motor vario yang lewat dengan kecepatan penuh mungkin ini bisa kalian manfaatkan sebagai bahan artikel.

Akan tetapi jika belum ketemu ide juga pastikan mata kalian masih kuat untuk membaca tips di bawah ini.

NONGKRONG DI WARUNG

Kalian bisa mencoba tips ini, dengan duduk dan mengobrol dengan teman-teman kalian di warung pasti akan ada banyak yang berdatangan untuk belanja, nah mungkin kalian bisa menemukan ide jika melihat sekian banyak orang yang berbelanja.

Untuk contoh yang bisa kalian petik dari warung tempat kalian nongkrong tadi adalah pembeli melakukan hutang, sebut saja bon di warung jika kalian nongkrong sekian lama di warung pasti kalian akan mendengarkan hal ini, mungkin ini bisa kalian manfaatkan sebagai bahan artikel.

Atau juga kalian bisa membaca-baca lagi tips lainnya.

MAIN DI WARNET

Sekalipun kalian memiliki komputer atau juga laptop di rumah, cobalah untuk main di warnet, karna di warnet kalian bisa menemukan banyak penguna internet pastikan warnet yang kalian kunjungi yang paling ramai di kunjungi.

Di warnet pasti kalian bisa melihat beberapa penguna memainkan seperti game online, jejaring dan lain sebagainya.
Jika terdapat biling-biling kamar atau kalian kesulitan untuk melihat penguna memainkan apa di warnet tersebut kalian bisa mencari warnet yang terbuka sebelumnya, agar kalian bisa melihat orang lain sedang asik online dengan begini pasti kalian bisa menemukan ide.

MEMBUKA BLOG SENDIRI

Kalian bisa mencoba untuk membuka blog kalian sendiri untuk membaca beberapa artikel yang kalian buat, dari sekian banyak artikel yang telah kalian buat sudah pasti akan terlihat satu atau dua artikel yang kurang huruf, dengan mengedit artikel tadi untuk menambahkan huruf pasti kalian bisa mendapatkan ide untuk bahan artikel baru.

Atau juga kalian bisa merangkum beberapa artikel yang telah kalian buat untuk di jadikan satu sebagai artikel baru, perlu kalian sadari membuka blog sendiri tentu akan bermanfaat terlebih jika kalian membukan blog untuk mengoreksi kesalahan dari artikel yang pernah kalian buat.

MAIN DI JEJARING

Di jejaring sosial media sudah tentu kita menemukan banyak hal di beranda akun jejaring yang kita miliki, setiap harinya akan ada saja info terbaru, baik dari status sedih atau juga gembira ria.
Kalian bisa memanfaatkan beberapa status teman kalian sebagai bahan untuk artikel, akan tetapi kalia harus bisa memilih status yang bermanfaat, jika status yang di bagikan tidak cukup panjang untuk sebuah artikel, kalian bisa menambahkan bumbu sebagai pelengkap artikel yang akan kalian buat.

Jika kalian tidak menemukan ide pada status yang terdapat di beranda cobalah untuk kalian menulusi profil akun teman kalian, akan tetapi kalian pastikan terlebih dahulu akun tersebut rajin membuat status.

Jika kalian belum menemukan ide juga, saya masih ada kok tipsnya.

BROWSING BLOG TETANGGA

Cara ini temasuk yang paling banyak di jumpai, kalian bisa mengunjungi blog lain dan membaca artikel di blog tersebut, dari sekian banyak artikel yang kalian baca pasti timbul ide untuk membuat artikel baru.

Hal ini juga perlu kita sadari suatu saat akan ada juga blogger lain yang mengunjungi blog kita untuk membaca, lalu menjadikan bahan artikel pada blog yang ia kelola, mungkin ini sudah lumrah dan banyak kita jumpai.

Jika kalian masih tidak menemukan ide juga mari baca kesimpulan di bawah.

KESIMPULAN
Dari beberapa tips yang sudah kalian baca di atas pasti kalian sudah menghabiskan banyak waktu, jika sampai browsing juga kalian tidak mendapatkan ide.

Jika kalian melakukan tips di atas dari pagi hari sudah tentu saat membaca kesimpulan ini waktu kalian telah sore atau bahkan malam hari, hitung saja dari menonton televisi sudah berapa jam kalian menunggu untuk mencari statsiun tv yang menampilkan berita terbaru untuk menimbulkan ide dalam pikiran kalian.

Setelah itu kalian membersihkan rumah dan pekarangan ini bukan waktu yang sebentar, bisa jadi jika kalian melakukannya sendiri telah berapa jam yang kalian habiskan.

Lalu kalian nongkrong di warung hanya untuk menunggu pembeli yang melakukan bon di warung, ini juga bukan waktu yang sebentar.

Di tambah lagi kalian main di warnet hanya untuk melihat orang yang online mengakses apa, bermain apa, oke lah jika membuka blog sendiri kalian masih bisa berada di warnet tersebut, lalu mengedit artikel yang kurang beberapa huruf.
Biar cepat main di jejaring dan browsing kita satukan saja di warnet yang kalian main tadi, sampai pada saat kalian browsing itu bukan waktu yang sebentar, jika di hitung waktu pasti kalian sudah kemalaman.

Jadi dengan aktifitas seperti yang saya sebutkan di atas pasti kalian bisa menemukan ide-ide yang cemerlang sebagai bahan untuk artikel di blog kalian, tapi sayangnya jika kalian menulis artikel tersebut di larut malam hari.

Jika kalian tidak menemukan ide juga saya pun kehabisan tips untuk menemukan ide untuk kalian.

0 Response to "Tips mencari ide untuk bahan artikel"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.