Pengetahuan dasar menjadi blogger

Menjadi seorang blogger bukan perkara yang mudah, bukan juga perkara yang sulit karna pada dasarnya semua butuh dasar pengetahuan yang baik dan cukup.

Menjadi blogger akan sangat terasa sulit jika kita hanya iseng dalam melakukan pembuatan blog yang akan kita kelola, semua akan terasa sulit jika kita tidak ingin mempelajarinya.


Menjadi seorang blogger bukan berarti kita tidak mempelajari akan banyak hal lagi, atau juga jadi blogger yang kerjanya hanya mengetikkan tulisan lalu mempublikasinya saja.
Jika kalian hanya melihat seorang blogger hanya mengetik tulisan lalu mempublikasikan begitu saja akan apa yang mereka tulis tentu semua itu tidak semudah yang kalian bayangkan.

Dan perlu kalian ketahui ada banyak para blogger yang meninggalkan blog yang ia miliki bukan hanya 1 atau 2 pemilik blog saja, akan tetapi mungkin ada puluhan bahkan ratusan setiap harinya, ini menandakan menjadi seorang blogger bukan perkara gampang.

Banyak hal yang harus kalian pelajari dalam membagun sebuah blog yang nantinya akan menjadi besar, dan banyak juga strategi yang nanti akan kalian terapkan selama membangun sebuah blog, bukan hanya menulis sebuah artikel lalu mempublikasikan saja.

BERIKUT PENGETAHUAN DASAR MENJADI SEORANG BLOGGER

Menjadi seorang blogger kalian harus mengerti setidaknya beberapa hal yang akan saya tulis di bawah ini.

RAJIN MENGETIK
Seorang blogger haruslah rajin dalam mengetik, dalam artian bukan berarti kalian harus pandai dalam membuat ketikan.
Belajar untuk rajin mengetikkan tulisan termasuk salah satu dasar bagi seorang blogger, kalian harus memiliki waktu yang luang untuk mengetikkan tulisan yang lalu akan kalian tuang ke dalam suatu artikel, jika kalian pandai mengetikkan tulisan belum tentu kalian rajin dalam hal mengetik jadi rajin mengetiklah sebagai acuan utama menjadi seorang blogger.

Tanpa rajin mengetik kalian tidak akan sering untuk membuat artikel, dan perlu kalian ketahui dalam dunia blogging artikel sangatlah di butuhkan untuk mendongkrak laju pengunjung di blog kalian.

MEMILIKI WAKTU LUANG
Seorang blogger yang benar-benar menekuni di bidang blog haruslah memiliki waaktu luang, waktu tersebut tidak juga extra yang harus kalian siapkan, bisa jadi 2 atau 3 jam saja per harinya.
Waktu luang bertujuan untuk kalian menyempatkan waktu dalam membuat beberapa artikel, tidak harus banyak artikel yang kalian buat perharinya 1 atau 2 pun cukup selagi kalian benar-benar merasa padat dalam kegiatan sehari-hari.

MERANGKAI KATA
Blogger di tuntut bisa untuk merangkai kata, bisa bukan berarti kalian harus pandai dalam merangkai kata.
Akan tetapi setidaknya kalian harus mengerti cara merangkai kata yang akan di tuangkan dalam tulisan, jika kalian menjadi blogger lalu tidak sama sekali bisa untuk merangkai kata di dalam tulisan, sudah pasti tulisan yang kalian buat akan semakin sulit untuk di mengerti oleh pembaca yang mengunjungi blog kalian.

HARUS TERUS BELAJAR
Blogger bukan berarti tidak lagi belajar banyak hal, akan tetapi tetap terus belajar semakin berjalannya hari di dunia blogging maka kalian akan selalu di tuntut untuk mengetahui beberapa hal, baik itu teknik dalam dunia blogging, atau pun mengetahui beberapa pedoman webmasters.

Dari dunia blogging banyak hal yang bisa kalian pelajari, bukan hanya tentang kehidupan di dunia nyata, di masa tua sekalipun bisa kalian pelajari.

BERSOSIALISASI
Bukan hanya di dunia nyata kita perlu melakukan sosialisasi, sebagai blogger kita juga di tuntut untuk saling menghargai sesama blogger, banyak hal yang perlu kita hargai dalam dunia blogging, maka dari itu sebagai blogger kita juga di tuntut untuk melakukan sosialisasi kepada para blogger lainnya termasuk senior atau pun yang junior.

MEMILIKI PENGALAMAN UNIK
Memiliki pengalaman yang unik juga suatu dasar untuk menjadi blogger, tanpa pengalaman yang unik sudah tentu kalian tidak dapat berbagi melalui artikel yang akan kalian tulis.
Banyak dari berbagai artikel yang menceritakan seputar pengalaman yang telah mereka lalui, lantas tanpa pengalaman yang kita miliki apakah akan tercipta sebuah blog yang membagikan beberapa informasi yang bermanfaat???
Tentu tidak!!!

MMBERIKAN TUTORIAL YANG AKURAT
Memberikan tutorial yang akurat juga sebuah dasar sebagai blogger, banyak kita jumpai tutorial yang tidak bisa di jamin keakuratannya, atau juga hanya tutorial sebuah karangan belaka.
Jika kita ingin menjadi seorang blogger yang baik dalam memberikan informasi sudah tentu sebuah tutorial yang kita bagikan akan terbukti keakuratanya karna itu semua berasal dari apa yang pernah kita alami.

Beberapa hal di atas adalah sedikit dari sekian banyak dasar menjadi blogger yang bermanfaat untuk banyak pihak, berbagi pengalaman adalah suatu hal yang di harapkan menjadi seorang blogger yang baik dan bisa di hargai banyak blogger lainnya.

Setidaknya beberapa point di atas perlu kita ketahui dan kita pelajari serta di tela'ah baik-baik tulisan demi tulisan yang sudah saya buat di atas, dengan begitu semogga suatu saat untuk kalian yang benar-benar berniat menjadi seorang blogger yang ternama dan banyak di hargai para blogger lainnya bisa terwujud.

Saya rasa beberapa point di atas sudah cukup untuk mengisi postingan ini, dan jika terdapat beberapa kesalahan dalam penulisan harap di maklumi karna saya juga masih dalam tahap belajar.

0 Response to "Pengetahuan dasar menjadi blogger"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.