Waspadai Hacking Facebook Dengan Data KTP Palsu

Facebook Di Bobol pasti kalian sering melihat status seperti ini lewat di beranda akun facebook kalian, sebenarnya banyak cara yang bisa di gunakan oleh sang pencuri akun facebook"jika"mereka berniat mengambil alih sebuah akun facebook yang telah mereka targetkan.

Dan pada kesempatan kali ini saya hanya akan sedikit membahas trik hacker mengunakan Data Palsu yang di buat menyerupai KTP Asli dan pas dengan data yang terpaut di akun facebook kalian, jadi kalian hanya bisa sedikit menghindariya saja.

Untuk mengindari hal pencurian terhadap akun facebook kalian, silahkan di sadari terlebih dahulu beberapa hal yang akan sedikit saya uraikan di bawah ini.

NAMA AKUN FACEBOOK

Taukah kalian jika facebook meminta kalian membuat nama asli pada akun facebook kalian, sebenarnya keinginan penyedia jejaring sosial ini bagus dan bermanfaat hanya saja sebagian dari mereka tidak sama sekali menghiraukan ini.

Pihak facebook dengan tegasnya memberi peringatan saat kita terkena peringatan dari facebook, hal ini sangatlah simple harapan pihak facebook hanya mempermudahkan kalian dalam mengirimkan Scan ID atau mengirimkan foto tanda pengenal kalian yang asli ke facebook.
Jika nama serta bio data yang kalian buat di facebook benar, sudah tentu kalian akan mudah mengirimkan Scanan Tanda Pengenal kalian seperti KTP, Kartu Mahasiswa, SIM, PASPORT DLL.
Akan tetapi pasti kalian merasa kesulitan mengirimkan data asli jika kalian membuat nama serta bio data di akun facebook kalian dengan nama dan bio data sembarangan, walaupun bagi kalian itu terlihat keren akan tetapi itu sama sekali tidak bermanfaat dan hanya membuat pihak facebook merasa bahwa kalian hanyalah iseng dalam mengunakan situs jejaring ini.

PRIVACY DATA

Pernakah kalian melakukan Penyuntingan data di profil facebook kalian?
Jawabannya pasti pernah, setidaknya kalian menyunting nama sekolah dll, nah pada saat menyunting tersebut pasti kalian di beri pilihan untuk menampilkan hal ini ke Publik, Teman, Teman dari Teman, Hanya Saya, di sini banyak juga yang mengabaikan bahwa info profil kalian bisa di intip oleh mereka yang bertujuan tidak baik pada akun facebook kalian.
Saat seorang pencuri (hacker) yang ingin membuat Scanan KTP sudah pasti mereka mengunjungi profil kalian terlebih dahulu untuk membuat data seperti Nama Lengkap, Alamat, Tempat dan Tanggal Lahir ini sudah jelas sang hacker tersebut memanfaatkannya, jadi untuk kalian kalian yang merasa data di akun facebook kalian masih bersifat public silahkan di rubah ke hanya teman atau hanya teman dari teman ini hanya untuk mencoba mencegah akun facebook kalian dari hal yang tidak di inginkan.

PERTEMANAN

Pasti kita semua mengetahui bahwa facebook situs jejaring sosial, dalam artian kita di bebaskan untuk menjaring 5001 akun facebook yang bisa di jadikan teman di akun facebook dan bersyukur jika bisa bermanfaat sampai ke dunia nyata terlebih jika bisa mempererat tali silahturahmi.
Akan tetapi harus kalian sadari memiliki teman sebanyak 5001 akun facebook belum tentu bisa kalian temui walau hanya sebatas berjabat tangan, dari pertemanan sebanyak itu bisa jadi terdapat beberapa akun facebook seorang hacker yang sedang berusaha mencuri akun facebook kalian, dan mencari cela pencurian data kalian.

Sedikit kita membahas tentang rawannya pertemanan dengan orang yang tidak kalian kenali dengan jelas sama sekali, terlebih jika di akun facebook yang ia gunakan tidak sama sekali mencerminkan itikad baik.
Banyak hal yang telah terjadi, baik dari penipuan, penculikan bahkan sampai pada pemerasaan.
Jadi sebelum mengompirmasi pertemanan ada baiknya kalian terlebih dahulu melihat profil yang akan di jadikan teman tersebut, jika di rasa meragunakan silahkan abaikan saja.

FOTO

Zaman sekarang pasti banyak sekali kita menemukan, baik itu akun facebook lelaki maupun perempuan yang sangat gemar mengupload foto, silahkan sedikit kalian sadari mengenai Privacy di atas.
Adakah foto kalian yang bersifat publik atau bahkan teman, teman dari teman, ini juga termasuk poin untuk kalian ketahui, jika seseorang ingin membuat Scanan ID atas nama akun facebook kalian, sudah tentu ia akan mengambil setidaknya 1 buah foto kalian untuk di jadikan foto Tanda Pengenal yang akan di upload lalu di kirimkan ke pihak facebook.

Sedikit kita bahas tentang Privacy Foto yang kalian upload ke facebook.
Kalian jangan merasa bangga dan senang berselfie lalu menguload foto kalian ke sembarangan situs jejaring, terlebih jika kalian seorang perempuan, dan sangat di sayangkan jika kalian sedikit berwajah cantik dan mengupload foto sedikit berbau sexy, harus kalian sadari setidaknya kalian bukan hanya telah memberikan peluang seorang hacker mengambil foto kalian, akan tetapi kalian juga telah memberikan peluang untuk para mucikari prostitusi online, bisa saja foto cantik dan sexy kalian di pajangan oleh mucikari tersebut untuk menjaring lelaki yang pada dasarnya kalian sama sekali tidak mengetahui hal tersebut.

NOMER HANDPHONE

Ada banyak sekli orang yang mengabaikan hal ini, menambahkan Nomer Handphone dengan privacy yang besifat publik padahal ini sangatlah rawan, terlebih jika Nomer tersebut sudah hangus dan masih terkait di akun facebook yang kalian gunakan.
Bukan saja seorang hacker yang bisa mengaktifkan kembali kartu tersebut di grafari dengan modal 7500 rupiah dan dengan mudahnya menganti sandi facebook kalian, akan tetapi orang biasa pun bisa tanpa sengaja mendapati nomer tersebut, karna nomer yang sudah hangus suatu saat aka di aktifkan kembali oleh pihak Operator.
Bukan saja ini peluang untuk seorang hacker akan tetapi nomer yang terpajang tersebut bisa dengan mudahnya di gunakan dalam hal yang tidak baik.

Beberapa Point Di Atas Silahkan Kalian Sadari!!!
Jika point di atas tidak kalian sadari, terlebih jika kalian telah membaca postingan ini dan mengabaikan hal tersebut, jangan salahkan hacker jika akun facebook kalian di sikattttttttt
Silahlkan kalian perhatikan Scanan KTP di bawah ini.


Scanan KTP di atas hanyalah sebagai contoh yang saya buat iseng, bisa kalian perhatikan sangat mirip bukan dengan KTP di dunia nyata.

Jadi jika seorang hacker telah membuat scanan seperti di atas maka sang hacker tersebut juga bisa dengan leluasanya mengirimkan permintaan akses ke akun facebook kalian dengan memanfaatkan bantuan melalui help facebook, seperti screenshot di bawah ini.


Jika seorang hacker menjalankan aksinya dengan bantuan langsung oleh pihak facebook, hanya ada 2 pilihan akun facebook di nonaktifkan oleh pihak facebook atau jatuh ke tangan hacker si pencuri akun facebook.
TERKECUALI jika kalian juga bisa mengirimkan scanan ID kalian yang asli, pihak facebook pasti bisa memastikan mana pemilik asli akun facebook tersebut, baik melihat dari browser yang biasa kalian gunakan atau juga melalui IP dan lokasi biasa akun facebook kalian di akses dan selebihnya pihak facebook lah yang bisa menentukan pemilik aslinya.

Dari poin ke poin di atas yang sudah saya sebutkan tentu kalian bisa menyadari, baik dari nama dan bio data akun facebook kalian.
Jika kalian buat dengan nama dan data sembarangan sudah tentu kalian akan kesulitan mengirimkan scanan ID tersebut, jadi sebuah bentuk ketidak tauan dan penyesalan karna bangga mengunakan nama dan data yang bisa di bilang wawwwwww

Jadi bagaimana menurut kalian, postingan ini bermanfaat atau tidak, jika bermanfaat silahkan bagikan ke teman facebook kalian agar yang belum menyadari hal ini, bisa tersadarkan.
SEMOGGA BERMANFAAT

0 Response to "Waspadai Hacking Facebook Dengan Data KTP Palsu "

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.