Belajar buat blog di mywapblog

Mungkin pernah terselip dalam pikiran kalian untuk membangun sebuah Blog mengunakan perangkat selular atau Hp yang mungkin kalian merasa tidak perlunya memiliki sebuah Komputer atau Laptop.

Jujur saya sendiri mengakui jika bukan Anak sekolahan ataupun Mahasiswa jarang memiliki sebuah Komputer ataupun Laptop karna memang mereka memerlukan Perangkat tersebut.
Sebelum kalian mengerti dan membutuhkan perangkat tersebut, kalian tidak akan memikirkan ataupun menyelipkan sedikitpun dalam pikiran kalian untuk memiliki perangkat tersebut.

Ada seseorang teman saya yang memang saya kenal secara dunia nyata bertanya pada saya :
TEMAN :
Bro kamu punya blog buatnya pakai Komputer apa Laptop???

SAYA :
Tergantung Bro kalau memungkinkan mengunakan Hp aku pakai Hp, kalau memang ngk bisa lewat Hp terpaksa pakai Komputer, emang ngapa Bro???

TEMAN :
Sayang aku ngk punya Komputer untuk buat blog, tolong buatin blog buat aku bisa Bro???

SAYA :
Sebenarnya buat blog itu ngk harus lewat Komputer bro, main saja kerumah nanti sama-sama kita belajar.

Selang beberapa hari teman saya main kerumah, bertanya seputaran blog dan wap download, saya hanya mengatakan sedikit.
Berfikir dulu bro kalau memang pengen punya blog, gunanya untuk apa yang jelas Fungsinya untuk apa kalau sekadar untuk buat terus tidak di gunakan percuma Bro kita harus mikir juga yang menyediakan Fasilitas blogging tersebut walaupun gratis, kalau kita gunakan untuk yang bermanfaatkan ada baiknya juga.
Di samping itu kita juga ada kegiatan kalau ada waktu luang ketimbang berfikiran yang tidak karuan mending nulis di blog berbagi pengelaman, walaupun orang yang baca kita tidak kenal.

Akhirnya teman saya mulai Ngeblog mengunakan Hp dan sampai sekarang blognya aktif postingan per posting sering bermunculan di blog teman saya tersebut walaupun beberapa hari sekali Updatenya.

Dari ulasan di atas bisa kalian simpulakan jika hanya ingin ngeblog tidak harus kalian memiliki sebuah Komputer ataupun Laptop mengunakan sebuah Hp juga bisa selagi kalian berniat dengan benar mengunakan Blog tersebut untuk yang bermanfaat, dan memahami sedikit-sedikit bahasa HTML untuk menulis postingan.

Baiklah sekarang langsung saja untuk kalian yang ingin membuat sebuah blog yang bisa kalian gunakan dengan Hp silahkan siapkan peralatannya seperti Pulsa untuk paket data, alamat e-mail terlebih dahulu gunakanlah alamat e-mail dari Yahoo Mail ataupun Google Mail jika kalian sedang di warnet ataupun mengunakan Komputer/Laptop silahkan prhatikan cara membuat Blog mengunakan Komputer/Laptop terlebih daulu, untuk pendaftaran silahkan kalian kunjungi situs www.mywapblog.com terlebih dahulu karna blog ini bisa kalian kelola mengunakan Hp kalian, untuk proses pendaftar jika kalian mengunakan Kompter/Laptop perhatikan screenshot di bawah sebagai panduan.


Klik Register atau Daftar tepat seperti screenshot di atas, selanjutnya kalian akan melihat tampilan seperti di bawah ini.


Isikan semua data yang di butuh kalian seperti :
Nama Penguna Contoh : Contoh
Kalian Bisa memilih URL blog kalian dengan domain yang telah di siapkan seperti :

Mywapblog.com
Heck.in
Pun.bz
Mwb.im
Faa.im
Yu.tl
Mwb-id.com
Indonesiaz.com

Isikan Kata sandi kalian
Nama Kalian
Alamat e-mail yang telah kalian siapkan tadi
Klik verifikasi Code Keamanan
lalu klik DAFTAR

Setelah semua kalian isi, dan sukses mendaftar silahkan kalian buka alamat e-mail yang tadi kalian daftarkan untuk memverifkasi e-mail kepemilikan dan mulailah mengelolah blog kalian.

Jika panduan di atas mendaftar mengunakan Komputer/Laptop sekarang panduan mendaftar mengunakan Hp untuk kalian yang mengunakan Hp, prhatikan langkah demi langkahnya di bawah ini.


Cara mendaftarnya sama saja seperti pada komputer hanya saja tampilannya yang berbeda, silahkan kalian klik mendaftar seperti pada screenshot di atas lalu akan ada tampilan Formulir pendaftaran seperti di bawah ini.


Kalian pasti sudah membaca cara mengisi formulir pendaftaran di atas bukan, nah sama persis yang harus kalian isi.

Jika kalian benar-benar awam dan baru mengenal dunia blogging pasti kalian akan kebingungan karna tidak mengenal fungsi dari Menu-Menu Mywapblog tapi kalian tidak perlu kuatir, saya akan jabari sedikit untuk mempermudahkan kalian mengunakan fasilitas blog tersebut, silahkan baca sampai habis beberapa fungsi dari menu tersebut.

Pada awal halaman bisanya kalia akan melihat tampilan seperti.

Masuk
Ini berfungsi untuk kalian mengakses akun kalian, biasanya ada Dua Kolom isikan nama awal blog kalian dan kata sandi untuk masuk, JIKA terdapat nama blog yang sama namun berbeda domain biasanya kalian akan diminta untuk memilih.
Silahkan kalian pilih nama domain blog kalian tadi lalu klik lanjutkan.

Kilasan
Setelah kalian masuk, pasti kalian akan melihat halaman kilasan ini terdapat beberapa Menu seperti :

1) POSTINGAN
2) KOMENTAR
3) BUKU TAMU
4) PENGIKUT
5) KATEGORI

Dan ada gambar Statistik, gambar ini menunjukan berapa jumlah kunjungan di blog kalian, terdapat di bawahnya link Statistik blog kalian.

Dasboard
Pada dasboard kalian akan melihat banyak Menu di sini untuk mengelola semua tampilan blog kalian.

Tambahkan
1) Postingan : kalian bisa membuat Artikel/Postingan di blog kalian dengan meng-klik Menu ini biasanya akan terdapat Dua Kolom.
Judul : pada postingan sudah tentu ada judul nah disini tempat kalian mengisi judulu dari postingan kalian.
Isi/Kontent : pada kolom ke dua ini lah tempat kalian menulis sebuah pengalaman kalian pikirkan sebelum membuat postingan, pastikan itu bermanfaat untuk yang baca.
Kategori : apa kategori dari artikel/postingan yang kalian buat, ada baiknya kalian membuat terlebih dahulu kategori sebelum membuat postingak.
Terbitkan jika kalian merasa artikel kalian telah pas silahkan klik Terbitkan untuk mempublikasikan artike/postingan yang kalian buat tadi, ada baiknya kalian klik Pratinjau untuk mengoreksi kesalahan dalam tulisan sebelum kalian mempublikasikan artikel/postingan kalian, ketika kalian merasa tidak ada yang salah klik Terbitkan dan artikel kalian sudah bisa di baca banyak orang.
Simpan Sebagai Konsep : jika kalian merasa postingan tersebut belum pas untuk di publikasikan silahkan kalian simpan terlebih dahulu, sembari menunggu waktu yang pas untuk mempublikasikan postingan kalian.

2) Berkas
Jika kalian ingin menambahkan File seperti, foto, aplikasi, mp3, video gunakan Menu ini untuk menambahkan/mengupload file kalian namun harus kalian pastikan minimal File kalian jangan lebih di atas 5Mb karna kapasitas Upload file hanya 5MB saja.

3) Blogroll
Pada menu ini jika kalian ingin menampilkan Link atau situs teman kalian ada pada blog kalian gunakan menu ini untuk menambahkannya, kalian juga bisa menambahkan akun Twitter ataupun akun facebook kalian pada menu ini.

4) Kategori
Jika kalian ingin menambahkan kategor untuk postingan kalian bisa mengunakan Menu ini sebagai contoh kalian ingin membuat postingan tentang bercocok tanam gunakanlah menu ini untuk membuat Kategorinya seperti, cara bertani, pohon, sawah, ladang dll silahkan kalian pikirkan sendiri nama kategorinya.


Sunting
1) postingan : jika kalian merasa ada kesalahan dalam penulisan artikel/postingan atau ingin menghapus postingan yang telah kalian buat gunakan menu ini untuk mengaksesnya.
2) komentar : jika ada komentar pada postingan kalian, yang kalian rasa komentar tersebut tidak patut ada dalam postingan kalian silahkan gunakan menu ini untuk menghapus ataupun membalas komentar tersebut.
3) buku tamu : di sini kalian bisa melihat juga menghapus siapa saja yang telah mnulis pada Buku tamu di blog kalian.
4) berkas : jika kalian salah mengupload File ataupun sengaja ingin menghapus File yang telah kalian upload gunakan menu ini untuk mengelola file tersebut.
5) pengaturan : pada pengaturan ini semua brfungsi pada tampilan blog kalian ada 8 menu dalam Pengaturan tersebut seperti :
Blog di sini kalian bisa membuat Title Judul blog kalian, keterangan, bahasa, LOGO, favicon, blog kalian.
Tampilan ini berfungsi untuk mengatur Jumlah postingan di halaman blog kalian, gambar, perhitungan pengunjung blog kalian, tombol share ke jejaring sosial.
Pribadi menu ini untuk kalian mengedit tampilan About semacam Profil kalian, aturlah seperti Foto Profil, nama, e-mail, alamat/lokasi, tentang anda.
Diskusi menu ini untuk memberi izin penguna/orang yang baca postingan kalian mmberi komentar.
lain-Lain menu ini berfungsi jika kalian ingin mengatur Zona waktu, terima pemberitahuan melalui e-mail, modus html ini berfungsi pada postingan jika kalian telah mengerti sediki-sedikit bahasa html gunakan modus tingkat lanjut"Ya", aline otomatis pada menu html gunakan YA atau TIDAK, postingan feed dalam sindikasi gunakan saja 10 dan model feed dalam sindikasi gunakan saja kilasan.
Sandi jika kalian ingin merubah kata sandi akun kalian gunakan menu ini.
Keamanan gunakan menu ini untuk memberi keamanan tambahan pada akun kalian.

Tampilan
1) Tema kalian bisa menganti Tema blog kalian sedikitnya ada 3 menu di dalamnya.
Ponsel tema ini untuk tampilan ponsel biasa.
Ponsel Pintar tema ini untuk ponsel/hp sejenis Android, iphone.
Dekstop ini tema untuk tampilan komputer/laptop
2) Menu Navugasi menu ini jika kalian ingin menambahkan pernak prnik di blog kalian.
3) Periklanan dalam menu ini sedikitnya ada 3 pilihan Periklanan, jika kalian ingin mendapatkan penghasilan melalui blog kalian gunakan menu ini untuk menambahkan periklanan yang akan kalian Motenasi seperti.
periklanan ponsel periklanan jenis ini biasanya untuk ponsel biasa kalian bisa memilih beberapa periklanan yang telah di sediakan seperti Ucbrowser, Adiquity, Buzzcity dan inmobi.
iklan ponsel pintar periklan ini sama saja seperti periklanan ponsel biasa tapi ada klebihan dari menu ini kalian bisa memilih periklanan lain yang kalian ikuti dan menunggu persetujuan admin untuk iklan yang kalian ajukan tampil pada blog kalian.
periklan dekstop sama halnya dengan ikla ponsel pintar kalian bisa mengikuti periklanan lain seperti Yllix dll.

Sosial
1) Ruang Obroloan disini jika kalian ingin menanmbah teman dan saling berbagi atau pun juga saling berkenalan.
2) pengikutan sedikitnya ada 5 menu di dalamnya, seperti melihat yang mengikuti blog kalian, peguna di blokir, blog yang kalian ikuti.
3) Keterhubungan melalui menu ini kalian bisa menghubungkan blog kalian ke akun Twitter atau facebook kalian, fungsinya jika kalian membuat postingan baru akan secara otomatis di bagikan ke akun jejaring kalian.
4) Katalog Blog pada menu ini untuk mencari blog-blog lain yang jika kalian ingin memberikan ranting atau mengikuti blog tertentu, tapi saya rasa tidak mungkin terlalu banyak blog yang bisa kalian temukan di sini.

Serba Serbi
1) Hubungi Kami pada menu ini kalian bisa menghubungi pengelola blog dengan maksud tertentu yang bisa kalian pilih untuk apa kalian menghubungi pihak pengelola, kalian hanya di berikan 1 X 8 jam untuk mengirimkan pesan.
2) Parkir Domain jika kalian awam lebih baik menegelola blog kalian terlebih daulu, karna menu ini untuk merubah alamat blog kalian ke alamat yang baru.
3) Verifikasi Blog sedikitnya ada 6 mode verifikasi di dalam menu ini, seperti verifikasi blog kalian ke Google ini berfungsi agar situs kalian bisa di cari melalui mesin pencarian Google, begitu juga Verifikasi ke Bing agar blog kalian muncul di pencarian situs Bing, untuk alexa ini hanya menontrol Ranking blog kalian, Inmobi adalah periklanan yang jika kalian memotenisasikan blog kalian untuk menambah penghasilan pada menu ini brfungsi untuk memverifikasi blog kalian ke Inmobi, verifikasi propellerads ini sama halnya dengan Inmobi, Pengarangan Google ini untuk memverifikasikan blog kalian ke akun Google + milik kalian.
4) Statistic Traffic menu ini untuk mengetahui berapa banyak Pengunjung ke blog kalian.
5) Bantuan kalian bisa melihat pada halaman bantuan ini tentang MyWapBlog
6) Penghargaan bagi yang telah memiliki jasa pada MyWapBlog bisa kalian lihat di sini.

Dengan membaca panduan di atas saya rasa cepat atau lambatnya kalian akan bisa, selagi ada niat untuk membanggun sebuah blog kalian pasti akan bisa melalukannya
Untuk postingannya saya cukupkan sampai di sini dulu, lain waktu di sambung lagi.

SEMOGA BERMANFAAT

1 Response to "Belajar buat blog di mywapblog"

  1. Are you trying to earn cash from your websites/blogs via popunder ads?
    If so, have you considered using PopAds?

    ReplyDelete

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.