Mengakses situs yang di blokir dengan mudah

Mungkin kalian sering mengalami di saat lagi asik-asiknya search di google dan ingin melihat situs dari hasil pencarian kalian lalu dengan sangat kecewanya kalian akan di alihkan ke Internet Positif atau bacaan lain yang menandakan bahwa situs tersebut telah di blokir oleh Kominfo.


Terkadang saya sendiri heran tidak semua situs yang melanggar Konten seperti yang di sebutkan dalam Aduan Kontent Kominfo, namun entah mengapa situs tersebut di blokir oleh Kominfo, tanpa ada alasan yang jelas.

Beberapa waktu yang lalu sempat saya dapati blog saya yang di Hosting dari MyWapBlog di blokir oleh Kominfo, pada Blog saya di MWB juga mengunakan Fitur Parkir Domain layaknya Blog ini yang terpakir Domain TLD, blog saya di MWB tersebut bukanlah Blog porno ataupun berkonten dewasa walaupun blog saya tersebut telah Upgrade premium member.

Jadi pada dasarnya Kominfo ini memblokir sebuah situs entah dengan alasan yang bagaimana, jika alasan tersebut mengenai Konten dewasa ataupun situs Po**o wajar, dan kita memakluminya.
Namun untuk di MyWapBlog ini sangat tidak masuk akal di blokir.

Untuk kalian para Penguna Mozilla baik itu chrome ataupun firefox yang sering mengalami hal seperti yang saya sebutkan di atas, ada baiknya kalian mengikuti langkah simple Cara Mengakses Situs Yang di Blokir Kominfo melalui panduan pada postingan ini.

Jika kalian penguna Mozilla Firefox silahkan terlebih dahulu kalian meng-klik Menu di Bagian Kanan atas Bar kalian dan pilih Add Ons atau Pengaya perhatikan screenshot.


Lalu cari Add Ons Proxy yang namanya AnonymoX jika sudah ketemu klik install, perhatikan screenshot.


Jika kalian kesulitan mengikuti langkah di atas silahkan kunjungi situs ini https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/anonymox/
Kemudian klik Download dan Install jika ada perintah Restrart klik Restrart, dan kalian bisa melihat Add Ons tersebut pada Meu Bar kalian kurang lebih seperti ini.


Klik Active untuk untuk mengunakan Add Ons tersebut dan silahkan kalian akses situs yang tadinya di blokir tersebut.
Jika kalian mengunakan Proxy tersebut tidak akan ada lagi situs yang di blokir akan di tampilkan termasuk situs berkonten Dewasa sekalipun yang tadinya di blokir kominfo kalian akan bisa mengaksesnya.

Jika cara di atas untuk kalian yang mengunakan Mozilla Firefox sekarang cara untuk kalian yang mengunakan Mozilla Chrome.
Untuk kalian penguna Mozilla Chrome kurang lebih caranya hampir sama hanya namanya saja yang beda jika di Mozilla Firefox namanya Add Ons/Pengaya di Mozilla Chrome namanya Ekstensi perhatikan screenshot.


Selanjutnya kalian akan melihat tampilan seperti ini.


Silahkan kalian Klik Dapatkan Ektensi Lainnya seperti screenshot di atas, dan kalian akan melihat tampilan seperti ini.


Silahkan kalian Isikan Anonymox pada mesin pencari, sama persis seperti screenshot di atas, dan lalu kalian klik Tambahkan Ke Chrome.
Untuk Chrome berbeda dengan Firefox, jika firefox biasanya akan meminta Restart jika di Chrome permintaan Restart ini jarang terjadi, dan kalian bisa langsung mengunakan Ektensi tersebut pada Mozilla Chrome kalian dan silahkan akses situs yang tadinya di blokir oleh Kominfo tersebut.

Semogga Bermanfaat

0 Response to "Mengakses situs yang di blokir dengan mudah"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.