Panduan Seo Wap Mp3 dan Video wapka

Untuk kalian para sahabat wapper khususnya di wapka yang lagi membangun wap baik Mp3 ataupun video, tapi terkendala oleh susah mendapatkan traffic organik dari mesin pencarian google.

Jika ini yang terjadi pada wap kalian, saya sedikit punya solusi untuk hal yang satu ini, tapi saya tidak menjamin ini work tergantung usia pada wap yang sedang kalian bangun, jika wap kalian sudah lebih dari 6 bulan hadir di jagad maya ini namun masih sulit mendapatkan traffic organik kalian bisa menerapkan serta mencoba cara yang akan saya jabari ini, akan tetapi jika wap kalian masih di bawah usia 6 bulan mungkin kalian hanya bisa mensetting dan terus update sembari menunggu wap kalian memiliki usia di mata oom google.

Hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu adalah, sudahkah kalian memverifikasikan wapmp3 atau video kalian ke Google Webmasters, jika belum segeralah memverifikasikannya karna tanpa memverifikasikan wap kalian ke Google Wemasters jangan harap wap kalian hadir di mesin pencarian google.

Lalu hal selanjutnya yang harus kalian ketahui, sudahkah kalian mengirimkan Peta Situs atau Sitemap wap kalian ke Google Webmasters, jika belum segeralah mengirimkan Peta Situs atau Sitemap kalian ke Google Webmasters.

Jika 2 hal di atas telah kalian lakukan namun masih terdapat kesulitan dalam mendapatkan traffic organik dari Google, mari kita perhatikan ada berapa banyak File yang telah kalian upload di Wapka sebagai hosting pada situs kalian, setidaknya kalian telah mengupload ratusan bahkan ribuan file baik berupa Mp3 ataupun video, jika di wap kalian telah terdapat ribuan file dan juga sudah memverifikasikan situs kalian di Google Wemasters dan juga peta situs kalian namun masih sulit juga silahkan baca sampai habis postingan ini.

Langkah pertama yang harus kalia sadari adalah Tags serta arah Detail Download pada situs kalian, jika kalian membuat arah seperti /site_download.xhtml atau /detail_download.xhtml dengan hanya satu arah terlebih jika kalian menambahkan VAR Javascript, harus kalian ketahui bahwa robots google tidak akan mengambil Teks atau Judul yang berhubungan dengan Javascript bisa kalian test pada akun google webmasters kalian dan klik Ambil Sebagai Google silahkan kalian lihat pada hasilnya tetap akan terlihat Judul asli seperti Detail Download atau Site Download yang telah kalian isi sewaktu membuat New Page sebelumnya.
Lalu Tags mari kita perhatikan Tags yang kalian arahkan tadi adakah kalian menambahkan Tags seperti ini :
cmid=%cmid%?get-title=%title%:admin-hash-amp:
Jika iya kalian menambahkan Tags tersebut segeralah hapus, karna robots google tidak akan mengikuti atau merayapi Tags tersebut.

SOLUSI
Ikuti Tags yang telah di anjurkan oleh pihak wapka, dan lebih bagus lagi kalian membuat arah Detail Download dengan asli seperti :
<a href="%viewurl%">%artis% - %title%</a>
Dan hasil yang akan di rayapi oleh robots google jadi seperti ini.
situs-kalian.wapka/music/view/3663636
Begitu juga pada folder-folder kategori yang kalian buat, dengan begitu robots google akan pas dengan arah yang satu namun berbeda pada arah sehingga robots google tidak akan mengabaikan Tags tersebut dan akan memfollow/mengikuti Tags tersebut.
Untuk melihat hasil Tags tersebut mari kita Uji langsung lewat Google Webmaster, Penguji Robots.txt perhatikan screenshot.


Kalian bisa melihat dari hasil di atas, penguji googlebot di izinkan.
Untuk dari itu buatlah kemudahan pada perayapan robots google atau spiders google agar perayapan tersebut menjadi mudah dan apapun file yang kalian Upload akan cepat terindek oleh mesin pencari google.

Jika langkah di atas telah kalian lakukan, serta menganti Tags tersebut, sekarang saatnya kalian mensetting File robots.txt kalian fungsinya agar robots google lebih mudah untuk merayapi situs kalian juga merayapi arah sitemap kalian.
Untuk Default robots.txt bawaan wapka adalah seperti ini.
User-agent: Slurp
User-agent: *
Crawl-delay: 60
Tanpa adanya bawan seperti yang banyak para wapper wapka tambahkan seperti sitemap dll, isi dari robots.txt Default bawaan wapka telah Meng-hidden beberapa Tags yang memblokir robots google untuk di rayapi, jika di lihat langsung hasilnya akan seperti ini.
User-agent: Slurp
User-agent: *
Disallow: /video/down/
Disallow: /image/down/
Disallow: /music/down/
Disallow: /game/down/
Disallow: /software/down/
Disallow: /theme/down/
Disallow: /ringtone/down/
Disallow: /animation/down/
Crawl-delay: 60
Disallow: /video/down/ dan seterusnya tidak akan di rayapi, tapi akan timbul masalah dalam Crawl-delay: silahkan kalian perhatikan screenshot ini.


Kalian bisa melihat Tanda Peringatan tersebut.

SOLUSI
Hapus pada Crawl-delay: 60 jika tidak ingin mendapatkan peringatan yang lebih serius lagi.

Pada sebagian banyak para wapper di wapka merubah arah sitemap, terlebih untuk mereka yang melakukan parkir domain, berharap agar sub-domain dan domain yang terparkir akan selalu di rayapi peta situs dari wap mereka, dengan cara menganti sitemap dengan hanya :

/sitemap.xml
Entah mereka menyadari atau tidak, mari perhatikan screenshot di bawah.


Pada screenshot di atas kalian bisa melihat kesalahan dengan hanya menambahkan /sitemap, solusi untuk kalian yang melakukan parkir domain saya sarankan tidak perlu menambahkan sitemap.

SOLUSI ROBOTS.TXT WAPKA
Untuk solusi men-setting robot.txt pada wapmp3 atau video kalian di wapka cukup tambahkan saja seperti ini.

User-agent: *
Tanpa ada tambahan seperti sitemap, slurup, mesin-bot spiders dll karna itu percuma, jika salah dalam men-setting kalian sendiri yang merasakan dampaknya.

Cara di atas bisa kalian coba di wap kalian, dan tunggu hasil maksimalnya selama kurang lebih 90 hari atau 3 bulanan dengan setinggan robots seperti di atas.
Dan untuk kalian yang membutuhkan meta tag tambahan bisa mencoba untuk mengunakan meta tag di bawah ini dan menambahkan meta tersebut ke head situs kalian.

META TAGS
Berikut ada beberapa meta tags yang saya copy langsung dari wap mp3 saya, jika kalian memiliki wap mp3 meta tag berikut cocok untuk kalian, dan jika wap kalian download video rubahlah beberapa bagian.
<meta name="title" content="Judul Situs Kalian"/>
<meta name="description" content="free download mp3, tempat download mp3 terbaru secara gratis"/>
<meta name="keywords" content="free-download mp3,underground,metal,dangdut,melayu,kumpulan-lagu-terbaik-dan-terlaris"/>
<meta content="index,follow" name="robots"/>
<meta content="index,follow" name="googlebot"/>
<meta content="index,follow" name="msnbot"/>
<meta name="rating" content="general"/>
<meta name="author" content="nama pemilik situs"/>
<meta name="spiders" content="all"/>
Ingat untuk menambahkan meta name Keyword jika kalian mengetikan dengan spasi ganti dengan tanda kurang ( - ) dan jangan menambahkan spasi pisahkan saja dengan coma ( , ) jika kalian tidak mau repot untuk mengcopy beberapa meta tag di atas silahkan copy disini.



Untuk kalian yang mengunakan hp khususnya operamini saya sarankan untuk mengcopy yang berada di dalam kolom textarea agar meta tag tidak berantakan saat kalian paste.

Nah di atas beberapa tips dari saya untuk kalian yang sedang membangun wap download mp3 atau video di wapka, sebagai saran dari saya setelah kalian menerapkan langkah di atas setidaknya kalian masih harus menunggu kurang lebih 3 bulanan.

Untuk media promosi saya sarankan kalian jangan terlalu memporsir membagikan tautan baik itu di facebook ataupun twitter jika berlebihan kalian membagikan tautan system google juga akan curiga dan menyebabkan situs kalian terkena spam oleh team serach google.

Intinya silahkan kalian promosikan file download kalian di media jejaring, namun kalian juga harus memikirkan agar jangan sampai menimbulkan spam.
Nah saya rasa sudah cukup isi postingan saya, dan postingan ini saatnya saya tutup.

Semogga Bermanfaat

12 Responses to "Panduan Seo Wap Mp3 dan Video wapka"

  1. Gan dmana ya diletakkan kode dari 3 solusi tdi ya gan ?

    ReplyDelete
  2. gan susah bgt...mau tanya, wapka koq susah verifikasi bing...kalo boleh tau saya kasih sarannya...ini hasil dari verifikasi bingnnya...

    ReplyDelete
  3. gan susah bgt...mau tanya, wapka koq susah verifikasi bing...kalo boleh tau saya kasih sarannya...ini hasil dari verifikasi bingnnya...

    ReplyDelete
  4. Nice info

    http://harianlagu.xyz

    ReplyDelete
  5. di coba ya gan...http://stafaband7.net

    ReplyDelete
  6. kok wapka saya dikit banget terindexnya ya.. padahal udah ikut saran2 agan di atas :(

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. saya pernah pake meta tag yg paling bawah dipake head tag alhasil, seluruh halaman yg kdindeks titel dn deskripsinya nyangkut di meta ta ini.... :'(

    ReplyDelete
  9. Di Coba dulu http://disavelagu.wapka.mobi

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.