Kumpulan blog builder indonesia

Seperti yang kita ketahui dunia blogging sangat ramai di indonesia, dan begitu juga pemilik blog builder bukan hanya berasal dari negara luar saja akan tetapi telah banyak hadir blog builder kreasi anak indonesia dan itu bukan hanya 1, 2 dan 3 ada banyak blog builder yang di kelola oleh anak negri kita (indonesia) baik yang masih dalam tahap belajar juga dalam tahap pembangunan dan itu semua terus berkembang dengan sangat baik.

Lalu apa kah semua blog builder anak indonesia tersebut dapat di gunakan secara gratis layaknya blog builder lainnya???
Tentu semua akses dan hak penguna di berikan secara gratis oleh pihak penyedia layanan ini, bahkan di blog builder karya anak indonesia ini banyak yang memberikan fasilitas yang bisa katakan lebih dari banyak penyedia blog builder lainnya.

Apa blog yang di buat anak indonesia bisa di banned juga???
Tentu kalian juga bisa di banned, akan tetapi sebelum hal tersebut berlaku pada blog yang kalian kelola melanggar kebijakan dari penyedia blog tersebut.
Jika kalian mentaati peraturan yang di berikan oleh pihak penyedia blog secara patuh dan tunduk pada kebijakan yang mereka buat tentu blog kalian bisa terus aktif, dan dapat kalian bangun hingga menjadi besar sekalipun.

Apa ada masa berlaku (expirate) pada blog yang di kelola???
Hal ini tergantung kepada pihak penyedia blog builder tersebut, jika sang pemiliknya memilih untuk pensiun dan tidak mewarisi kepada pihak lain pasti masa berlaku situs penyedia blog tersebut akan habis, jika blog builder sudah tidak bisa di akses lagi pasti blog yang kalian kelola akan ikut lenyap dari jagad internet.
Akan tetapi kalian tidak perlu kuatir akan hal ini, kalian cukup ikut meramaikan khasana dunia blogging anak indonesia saja sudah cukup tanpa harus membuang waktu memikirkan hal konyol tersebut.

Apa saja nama situs tersebut???
Jika kalian ingin mengetahui nama situs blog builder asli karya anak indonesia, silahkan baca di bawah dan saya akan mengutip secara 1 per 1, namun yang saya tulis di bawah ini blog builder yang tidak akan mengecewakan kalian, dan lengkap dengan kekurangan serta kelebihan masing-masing situs.

wapblog.id


Wapblog.id termasuk situs penyedia blog builder indonesia yang paling bisa di katakan yang paling aktif di indonesia, akan tetapi nama wapblog terbilang baru di daftarkan, di mana dulunya nama blog ini adalah indowapblog.
Situs ini terbilang cukup matang dalam pembangunan situs blog builder untuk sekelasnya, di era 2012-2013 indowapblog sempat bersama-sama membangun karir mereka dengan blog anak indonesia dengan nama indwap tapi sayang indwap hilang tanpa jejak dan indowapblog tetap terus eksis walau dulu berdomain indowapblog, fixi.in dan sampai sekarang berubah menjadi wapblog.id dengan banyak pilihan domain untuk nama blog kalian nanti.

BERIKUT BEBERAPA KELEBIHAN DARI WAPBLOG.ID
Sebuah situs blog builder anak indonesia pasti ada klebihan dan keunikan mereka tersendiri, berikut beberapa fitur yang bisa di katakan sebagai kelebihan wapblog.id.

Parkir Domain di wapblog.id kalian bisa mengunakan nama domain tersendiri, jika kalian merasa kurang cocok untuk alamat blog yang di sediakan oleh pihak wapblog kalian dengan bisa dengan leluasa menganti alamat blog kalian dengan fitur parkir domain ini, akan tetapi tentunya kalian harus mengeluarkan sedikit biaya untuk ini.

Multy Blog pada blog builder ini kalian tidak perlu membuat akun lebih dari 1 hanya untuk membuat banyak blog, kalian bisa membuat berapa banyak blog yang kalian butuhkan, jika sanggup mengelola 10 blog sekaligus kalian dapat membuatnya di wapblog tanpa harus membuat akun baru dan yang pasti gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Template Blog kalian bosan dengan tampilan blog kalian, di wapblog kalian bisa dengan leluasa memodifikasi blog kalian, yang pastinya kalian harus sedikit mengerti cara pngelolahannya.
Jika kalian tidak mengerti cara memodifikasi tampilan situs kalian (tidak perlu kuatir) sang pemilik situs wapblog akan dengan sangat ramah menjawab setiap pertanyaan kalian, jadi jika kalian tidak mengerti dalam seuatu hal di wapblog silahkan tanyakan pada pemiliknya untuk mendapatkan panduan.

Javascript pada banyak penyedia blog builder javascript tidak boleh di tampilkan, berbeda halnya dengan wapblog kalian bisa memasang kode javascript di mana pun kalian akan meletakkannya, akan tetapi kalian tetap harus mentaati kebijakan yang berlaku.

Unlimitid DiskSpace tau kah kalian berapa besar biaya untuk menyewa hosting dengan ukuran unlimitid penyimpanan file yang kalian upload???
Di wapblog kalian dapat mengupload berapa banyak file yang kalian suka, namun ada batasan maksimal file sekali upload.

Unlimitid Bandwith pernahkah kalian bayangkan mengunakan bandiwth tanpa batasan, jika kalian mengunakan hosting secara pribadi berapa besar biaya yang harus kalian keluarkan.
Di wapblog kalian mendapatkan fasilitas ini secara gratis.

Beberapa menu di atas adalah sedikit saja bentuk kelebihan dari wapblog akan tetapi masih banyak lagi kelebihan yang terdapat di dalam situs tersebut, kalian dapat bersosialisasi sesama member wapblog.
Tersedianya forum sebagai ruang untuk kalian berdiskusi dan masih banyak lagi.

BERIKUT BEBERAPA KEKURANGAN DARI WAPBLOG.ID
Setiap terdapat kelebihan pasti terdapat kekurangan, yang pastinya pihak wapblog akan terus memperbaiki kekurang yang terdapat pada situs yang mereka kelola.

Iklan pada wapblog setiap member berserta blog yang mereka kelola terdapat iklan dari situs tersebut, yang walaupun iklan tersebut sebagai sebagai sumber agar wapblog tetap terus aktif.

Sitemap pada wapblog tidak ada sitemap, jadi jika kalian telah memverifikasikan blog ke webmasters kalian tidak bisa menambahkan sitemap (peta situs) sehingga akan sedikit lama dalam proses pengambilan rekaman blog kalian dan di kirimkan ke google, terlebih jika kalian membuat postingan yang banyak dalam waktu yang berdekatan.

Robots.txt tidak terdapatnya file robots pada wapblog, untuk kalian yang membangun blog di wapblog kalian harus menambahkan meta tag robot pada head blog kalian agar halaman index blog kalian lebih cepat di rayapi spiders.

Nah di atas hanya sedikit kelebihan dan kekurangan dari wapblog untuk kalian yang ingin mencoba mengunkan layanan blog builder anak indonesia silahkan langsung kunjungi situs di www.wapblog.id

netxid.com





Berikutnya adalah netxid penyedia blog ini terbilang baru eksis, akan tetapi blog builder yang satu ini sama denga wapblog yaitu sama-sama karya anak indonesia, dan juga memiliki kelebihan juga kekurangan.

BERIKUT KELEBIHAN NETXID
Seperti yang saya sebutkan setiap penyedia blog builder pasti memiliki kelebihan.

Multy Blog di netxid kalian juga bisa membuat banyak blog dengan hanya mendaftarkan 1 akun saja, sama halnya dengan wapblog, dan terdapat banyak nama blog yang keren-keren di netxid.

Javasciprt di netxid kalian juga bebas dalam meletakkan javascript.

Template Blog sama halnya dengan wapblog kalian juga bebas memodifikasi tampilan blog kalian, akan tetapi respon admin akan sangat lama, mungkin ini di sebabkan netxid di kelola hanya dengan 1 admin saja.

Unlimitid DiskSpace kalian juga di berikan ruang yang besar di netxid, bahkan kalian bisa mengupload hingga 10MB per 1 X upload dan tersedia juga fitur import url yang dapat memudahkan kalian mengupload file.

Unlimitid Bandwith di netxid kalian tidak perlu takut kehabisan bandwith, kalian di berikan unlimitid bandwith dalam artian tidak ada batasan untuk pengunjung blog kalian.

Blog Bebas di netxid kalian bebas bisa membuat blog dengan Nich apa pun yang kalian inginkan.

Space Iklan di netxid kalian bisa memasang iklan kalian sendiri dengan tampilan mobile dan desktop.

BERIKUT KEKURANGAN NETXID
Sama halnya dengan wapblog.id netxid juga memiliki beberapa kekurangan di antaranya.

Iklan di netxid juga terdapat iklan pada blog kalian, dan iklan tersebut juga akan di gunakan untuk pembangunan netxid, akan tetapi terkadang terdapat iklan popup yang dapat membuat pengunjung blog kalian pergi begitu saja.

Sitemap netxid juga tidak memiliki sitemap dan file robots.txt.

Parkir Domain netxid belum mendukung fitur parkir domain layaknya wapblog.id, dan kalian hanya bisa mengunakan alamat blog dari yang di sediakan oleh netxid semata.

Down di netxid sering sekali down sehingga blog kalian sesekali akan tidak bisa di akses, mungkin ini di sebabkan pemilik blog terus memperbaharui blog builder ini.

Di atas juga sedikit kekurangan serta kelebihan netxid, kalian tertarik silahkan kunjungi situsnya www.netxid.com

blognae.com



Blognae atau bloger.mobi juga situs blog builder milik anak indonesia, dan juga terdapat kekurang serta kelebihan tersendiri.

BERIKUT KELEBIHAN DARI BLOGNAE

Multy Blog di blognae kalian juga dapat membuat banyak blog dengan hanya mendaftarkan 1 akun saja cukup untuk membuat beberapa blog.

Unlimit DiskSpace di blognae kalian juga di berikan unlimitid penyempanan, akan tetapi juga terdapat maksimum file upload.

Unlimitid Bandwith kalian juga memiliki unlimitid bandwith.

Template Blog sama halnya dengan wapblog.id dan nextid.com di blognae kalian juga di bebaskan memodifikasi teampilan blog kalian.

Gambar Statistic Pengunjung di blognae kalian bisa mengetahui berapa banyak kunjungan ke blog kalian.

Sitemap blog kalian memiliki sitemap (peta situ) sehingga spiders google akan lebih cepat dalam merayapi blog yang kalian kelola, juga Rss di blognae juga terdapat rss pada blog kalian jadi di webmasters kalian bisa menambahkan 2 sitemap.

Space Iklan blognae memberikan kalian ruang iklan kalian sendiri, dengan mengunakan adiquity, uc, buzzcity.

Dan pasti masih banyak lagi kelebihan dari situs blog builder blognae ini.

BERIKUT KEKURANGAN DARI BLOGNAE
Setiap kelebihan juga pasti terdapat kekurangan.

Iklan di blognae terdapat iklan yang kurang pantastis, dan selalu berubah-ubah tanpa ketetapan dan juga bukan random sehingga untuk penguna blognae akan menampilkan iklan yang sama antar pemilik dan member.

Javascript sebelumnya javascript di perbolehkan pada situs blognae, pada saat sekarang tidak lagi.
Jadi untuk kalian yang ingin memasang code javascript kalian harus memilih tempat khusus untuk meletakkan code javascript tersebut.

Sulit Menghubungi Admin pada blognae sangat sulit untuk berdiskusi langsung kepada adminnya, sehingga untuk member yang awam akan sedikit kesulitan untuk membahas sesuatu hal kepada adminnya.

Parkir Domain tidak terdapatnya fitur parkir domain, sehingga kalian harus tetap mengunakan alamat blog yang di sediakan dari penyedia blog builder ini.

Hanya itu yang saya ketahui akan sedikit kekurangan dari blognae, kalian tertarik mengunakan blognae sebagai sarana untuk blog kalian silahkan kunjungi situsnya www.bloger.mobi

Penyedia blog builder milik anak indonesia yang saya sebutkan di atas, adalah yang paling banyak di gunakan oleh blogger indonesia.
Kesemuanya bisa di kelola mengunakan sebuah handphone jadi untuk kalian yang tidak memiliki komputer atau laptop dan memiliki sebuah handphone, kalian juga bisa mengunakan perangkat tersebut untuk membuat beberapa postingan di situs tersebut.

Sebelum kalian membangun sebuah blog saya pastikan kalian berpikir sejenak untuk mendaftar dan mmbuat blog, fungsi serta kegunaan sebuah blog harus kalian pikirkan terlebih dahulu, jangan hanya mendaftarkan sebuah akun lalu membuat sebuah blog yang tidak kalian kelola (urusi) atau bahkan kalian tinggalkan begitu saja.

Dalam membangun sebuah blog kalian harus memiliki waktu yang khusus, dan memiliki keinginan untuk belajar dalam berbagai hal.

Semogga Dari Setiap Kelebihan blog builder anak indonesia ini, bisa menjadi lebih baik lagi, dan mampu terus memacu laju bangkitnya para blogger-blogger indonesia yang lainnya, memberikan fasilitas yang lebih dan terus menyempurnakan situs mereka hingga mampu bersaing di beberapa benua besar lainnya.

4 Responses to "Kumpulan blog builder indonesia"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. WapBlog.ID udah baru tampilannya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.