Cara mengetahui duplicate content di webmasters

Kalian mungkin pernah melihat atau membaca sebuah Artikel yang berisikan tentang Semua Duplika Konten baik cara mengatasinya, atau juga Cara melihat banyaknya duplicate content yang terjadi pada situs yang kalian kelola, dan ini sangat sering sekali di terjadi Duplicate Konten pada Blog.

Lalu apa kah Anda termasuk pengelola situs yang juga ingin mengetahui tentang semua hal ini???
Jika iya, Artikel ini mungkin bisa sedikit membantu kalian, walaupun tidak semaksimal para Masta di luar sana, setidaknya kalian bisa dibantu dengan mengetahui terjadinya hal semacam ini pada Akun Google Webmasters yang kalian gunakan.

ndaru.id dublicate content

Berikut cara untuk mengetahui, berapa banyak terjadinya Duplikat pada situs yang kalian kelola melalui Webmasters.

Pertama silahkan kalian Login terlebih dahulu pada Akun Google Webmasters kalian, sesudah login silahkan kalian mengklik bacaan situs yang akan kalian Cek tersebut.

Langkah selanjutnya silahkan kalian buka Menu Pada bagian kiri, yaitu Tampilan Penelusuran setelah kalian klik, akan terlihat menu turun kebawah, lalu lanjutkan dengan mengklik Penyempurnaan HTML dan jika kalian tidak melihat apa pun seperti pada gambar dibawah ini.

duplicate content

Jika terlihat seperti pada tampilan di atas, berarti situs yang kalian kelola baik-baik saja, tanpa adanya duplikat sama sekali.

Namun jika kalian melihat tampilan seperti ini.

contoh duplikat konten

Gambar diatas menandakan, situs kalian terdapat beberapa duplikat konten, jadi kalian bisa melihat bacaan, berupa sedikit panduan dari Webmaster, berikut kutipannya.
Kinerja dan pengalaman pengguna situs Anda dapat terbantu jika hal berikut diatasi.
Pada gambar diatas, kalian mungkin bisa memahami jika Duplikat bukan hanya bisa terjadi pada Konten yang kalian buat, akan tetapi pada Meta Deskripsi yang kalian gunakan juga bisa terjadi hal semacam ini.

Dan Meta semacam ini yang perlu kalian ketahui adalah dengan mengunakan beberapa HTML yang sama pada beberapa Artikel yang kalian buat, akan tetapi ini tidak terdapat pada Tulisan melainkan Tanda berupa <b> atau <u> atau juga <i> dan masih banyak lagi dan yang lebih cepat sekali di tanggapi adalah Tag berupa <table> atau juga membingkat beberapa peringatan, dan jika digunakan pada beberapa Artikel yang kalian buat, maka ini akan menimbulkan Duplikat Deskripsi pada beberapa Artikel yang kalian buat.

SOLUSI MENGATASI DUPLIKAT KONTEN DESKRIPSI

Kalian bisa mencoba untuk, merubah beberapa kata yang terkait dengan Duplikat semacam ini, setelah kalian rubah biarkan saja nanti Peringatan ini akan hilang dengan sendirinya, namun tentu saja membutuhkan beberapa waktu, dan untuk selanjutnya kalian jangan lagi membuat Konten dengan dengan kata yang sama, jika Tag HTMLnya yang digunakan tidaklah masalah.

Dan jika diatas kita membahas tentang Duplikat Deskripsi, masih juga akan ada lagi, yaitu Duplikat Tag Judul, duplikat semacam ini biasanya sangat banyak terjadi jika kita mengunakan Tag Judul yang sama pada Artikel yang kita buat, terlebih jika Judul Artikel tersebut terkait pada Satu Halaman contohnya :
Contoh Artikel Duplikat Konten Part 1
Contoh Artikel Duplikat Konten Part 2
Pada judul Artikel semacam ini, akan sangat sering terjadinya duplikat, walaupun URLnya berbeda namun Duplikat semacam ini akan juga bisa menganggu Kinerja Pengalaman Penguna pada situs yang kalian kelola, maka dari itu Pihak Webmasters meminta kalian untuk memperbaikinya, dan berikut cara mengatasinya.

MENGATASI DUPLICATE CONTENT TAG JUDUL

Cara mengatasi hal semacam ini, cukup mudah yaitu kalian cukup melihat Tag Judul yang sama, dan lalu rubahlah salah satu Judul Artikel yang terkait dengan duplikat tersebut.

Sebenarnya, masih banyak lagi penyebab bisa terjadinya hal semacam ini, namun dari ke dua contoh yang saya sebutkan diatas paling banyak bisa kita jumpai, jadi berhati-hatilah dalam membuat sebuah Artikel, berhati-hati yang saya maksudkan adalah untuk kalian berfikir sejenak dalam membuat judul pada Artikel yang kalian publikasikan tersebut, semogga Artikel ini bermanfaat untuk kalian.

0 Response to "Cara mengetahui duplicate content di webmasters"

Post a Comment

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.