Mengatasi deindex wap download wapka

Kian hari, semakin banyak pemilik situs download Mp3 yang merasakan, sebagian atau keseluruhan URL situs mereka hilang dari mesin pencarian.

Hampir setiap hari, diakun jejaring sosial media yang biasa saya gunakan (Facebook), kerap sekali melihat, baik teman akun Facebook saya mengupdate, menerima amukan berupa Deindex pada wap download yang mereka kelola, terkadang saya hanya bantu Like saja sebagai dukungan atas peristiwa yang menimpa mereka.

wap mp3 deindex

Dan untuk yang paling banyak mengupdate hal seperti ini, mereka yang membangun wap download mp3 di wapka dan terkena deindex hampir setiap hari, pasti saya melihat status yang lewat, dan lalu ada sebagian juga dari mereka yang memberi, baik itu panduan, atau juga tutorial-tutorial singkat dan (Mungkin) bisa berhasil (Semogga).

Pada kesempatan ini, sesuai dengan judul artikel ini, saya akan sedikit mencoba memberi penjelasan dan sedikit solusi untuk hal semacam ini.

DeIndex seperti pada tulisannya, Deindex dan kemiripannya Index jadi dalam artian ini, jadi sebuah situs yang tadinya telah di Verifikasikan ke Webmasters pasti berharap Index dari penyedianya dan yang paling banyak digunakan ialah Google, jadi setelah di Verifikasi barulah situs kita nanti akan terindex pada mesin pencarian Google atau mesin pencarian lain yang sudah kita Verifikasikan tadi.
Setelah dalam massa Index, kemudian Alamat situs kita yang tadinya terindex tidak lagi terdapat dari hasil penelusuran, dan ini tepat dengan sebutan Deindex.

Seperti yang kita ketahui, banyak terdapat hukuman dari Google akan pelangaran-pelangaran yang dibuat oleh Webmasters (Pemilik Situs) atau memang tanpa kesadaran sudah melanggar ketentuan dari Mutu Webmasters sehingga terdapatnya sangsi semacam ini.
Dan yang paling banyak diterima oleh Kita adalah Spam Manual, atau Spam Manual Action jika di Google Search Console, hal ini akan memenjarakan URL situs kita, dan yang terindex biasanya hanya 1 saja jika kita melakukan Uji pada pencarian yaitu hanya 1 alamat situs kita saja, selebihnya akan hilang untuk sementara waktu sampai masalah Spam Manual ini terbebaskan, dan jika hal ini menimpa situs kita maka Pihak Google Search Console akan mengirimkan kita sebuah e-mail pemberitahuan.
Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang Spam Manual pada situs kita, kalian bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Spam Manual di bawah ini :

Cara Keluar Dari Spam Manual

Sekarang mari kita bahas jika situs kalian mengalami hal ini, terutama untuk kalian yang mengelola situs di wapka.
Jika kalian, merasa URL situs kalian hilang dari mesin penelusuran ada baiknya kalian mengoreksi situs kalian terlebih dahulu, jika yang tadinya situs kalian ramah akan mesin pencarian dan lalu berubah menjadi sebaliknya.
Ada baiknya kalian memperhatikan Link-Link iklan yang kalian pasang terlebih dahulu, banyak yang terjadi akan hal semacam ini adalah adanya Link-Link atau button download Palsu yang sengaja kalian pasang, dan untuk resiko hal semacam ini bisa kalian baca pada artikel saya sebelumnya :
Google Blokir Situs Dengan Link Download Palsu

Dan untuk panduan amannya silahkan baca artikel ini : Tips Aman Wapmp3 dan Video di wapka
Bukan untuk hal yang aman saja, dampak kecil yang juga banyak terjadi adalah Link Partner sengaja kalian pasang, Link tersebut juga bisa berdampak buruk pada situs kalian, atau tanpa sengaja situs kalian yang tadinya baik-baik saja ikut terkena imbas dari ulah Link tersebut, seperti pada artikel yang saya update sebelumnya, untuk membaca lebih jauh kalian bisa baca di sini : Dampak link partner pada situs

Jika wap Mp3 atau Video kalian, sudah terlanjur terkena dampak ini, silahka baca sampai habis artikel ini untuk mencoba mengatasinya, dan untuk yang pertama kalian lakukan adalah :

MENGHAPUS SEMUA PROPERTY VERIFIKASI

Cara ini yang harus kalian lakukan terlebih dahulu, agar tidak banyak terjadinya error saat kalian merubah Link-link pada situs kalian nanti.
Dan juga hal ini, akan membantu kalian untuk Spiders (Bot) mengulangi perayapan pada situs kalian, dan sudah pasti hal ini akan sedikit membantu kalian, ada pun cara yang baik menghapus Property ini sebagai berikit.

Hapus Code Verifikasi pada situs kalian terlebih dahulu, jangan langsung menghapus Property pada alat Webmasters kalian, karna rekaman perayapan akan tetap tersimpan, dalam artian situs kalian akan tetap dirayapi, menghapus Code Verifikasi yang terdapat pada situs kalian terlebih dahulu akan menghapus keseluruhan, namun data yang sudah direkam akan tetap ada sebelum melewati 90 Hari, jika telah melewati 90 Hari barulah data kalian akan hilang dari hasil penelusuran.

Menghapus Property setelah kalian menghapus code, seperti langkah pertama di atas, barulah kalian mulai menghapus Detail Verifikasi terlebih dahulu, dan setelah kalian menghapus Detai Verifikasi, barulah kalian bisa menghapus Property dengan keseluruhan.

Ingat!!! jika kalian telah menghapus Detail Verifikasi, pastikan bahwa pada akun webmasters kalian meminta untuk Memverifikasikan Property pada situs kalian, sebelum menghapusnya, jika Situs masih dalam status Terverifikasi usahakan Menghapus kembali pada Detail Verifikasi tadi, sampai benar-benar Menunjukkan permintaan Verifikasikan Property atau situs kalian dalam status tidak Terverifikasi.
Jika sudah silahkan hapus.

MERUBAH TAG

Rubahlah terlebih dahulu beberapa tag pada wap download kalian, jika tadinya kalian memberikan Tag seperti :
<a href="/site_download.xhtml">%artis% - %title%</a>
Coba lah kalian rubah terlebih dahulu, pada Tag default bawaan wapka seperti :
<a href="%viewurl%">%artis% - %title%</a>
Nah seperti pada Tag di atas, jika arah Tag yang sebelumnya mengarah ke %viewurl% silahkan ganti dengan /site_download.xhtml dan begitu juga sebaliknya, jika awalnya kalian mengunakan /site_download.xhtml ganti dengan sebaliknya, mungkin /site_download.xhtml lebih banyak digunakan ketimbang %viewurl%, terlebih untuk yang telah terbiasa mengunakan auto post ke MWB.

Ingat sebelum kalian memverifikasikan ulang situs kalian, Tag serta perubahan pada situs kalian harus dilakukan terlebih dahulu, jika kalian tidak merenovasi wap download kalian, maka hasilnya akan tetap sama.

HAPUS FILE BERHAK CIPTA

Kalian pasti tau dengan File yang dilindungi oleh Hak Cipta, biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan penghapusan URL terkait Konten berhak cipta (DMCA), pada banyak pemilik situs membanggakan Hal semacam ini dengan mengupload screenshot dan menjadikannya Lelucon dan bahan ketawaan, pada hal ini bisa berakibat Fatal pada keseluruhan situs kita dan ini banyak sekali terjadi pada pemilik wap download yang mengunakan Script Grab, karna Kontennya diambil dari situs lain jadi mereka tidak akan mengetahui berapa banyak File Berhak Cipta tersebut hadir sebagai URL di situs mereka, ini penyebabnya mengapa pada banyaknya wap download Mp3 juga Video yang mengunakan Script Grab jarang ada yang bertahan lama jika situs tersebut Seo, atau ramah dengan mesin pencarian, walaupun awalnya sang pemilik merasa senang dan sering tertawa, namun hal tersebut tidak akan bertahan lama, silahkan perhatikan banyaknya wap download seperti yang saya sebutkan ini.

Dan untuk kalian, yang merasa terdapat File Berhak Cipta terdapat pada situs kalian, hapuslah terlebih dahulu sebelum kalian memverifikasikan ulang situs kalian ke Webmasters.

Jika tidak kalian hapus terlebih dahulu, bisa jadi hal ini juga akan berpengaruh pada situs kalian, ya pikir saja secara akal sehat, File Berhak Cipta itu kalau sudah dihapus dari hasil penelusuran terkait DMCA juga tidak akan terindex bukan???
Jadi ya buat apa disimpan, tidak bakal jadi duit juga kan.

HAPUS DI SITEMAP DAN BLOKIR VIA ROBOTS.TXT

Dan ini hal yang terakhir perlu kalian terapkan, jika tadinya kalian telah menambahkan /site_dowmload.xhtml pada sitemap, silahkan hapus 1 sitemap ini.
Menambahkan sitemap ini sudah pasti kalian lakukan, jadi kalian cukup menghapus 1 URL saja yaitu /site_download tadi, setelah kalian menghapus pada sitemap lanjutkan dengan memblokir URL via tajuk robots.txt pada akun wapka kalian dengan cara menambahkan Disallow: /site_download.xhtml kurang lebih tampilannya seperti ini.

seo wapmp3 wapka

Setelah kalian blokir dengan robots.txt, lanjutkan dengan mengklik Save, begitu juga sebaliknya jika kalian tadinya mengunakan %viewurl% lanjutkan dengan memberikan tajuk seperti ini : Disallow: /music/view/
Atau kalian juga bisa memblokir dengan menambahkan Meta Tag, seperti content="noindex, nofollow untuk lebih jelasnya tentang Meta Tag kalian bisa melakukan pencarian untuk lebih jelasnya.

Ingat meta tag robots jangan di pasang pada bagian head, cukup tempelkan pada Detail Download yang akan kalian blokir.

Jika semua langkah di atas telah kalian pastikan dengan benar, tunggulah sekitaran 2 harian sebelum kalian memverifikasikan ulang wap download kalian ke Webmasters.

Cara diatas bisa kalian coba, akan tetapi saya tidak menjamin situs kalian bisa kembali ke hasil semula, karna bukan saya Tim Search Mesin Pencarian, jadi saya hanya bisa menulis caranya saja, dan selebihnya silahkan kalian berdo'a menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Semogga Artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian.

12 Responses to "Mengatasi deindex wap download wapka"

  1. Masalahnya begini gan, dari awal bikin wap sudah terlanjur pasang kedua jenis link tersebut yaitu /site_download.xhtml dan /music/view/. Saya juga tidak pernah verifikasi ke Webmaster. Kalau seperti ini kira2 masih bisa tidak gan keluar dari masalah deindex ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngk diverifikasi ya ngk masalah gan, tapi kesalahanya agan menambahkan 2 site_download dan music/view sudah pasti hal ini akan menimbulkan Duplikate Content karna ada 2 Link ke 1 Content jadi solusinya coba pakai meta link rel chanonical atau pilih salah satu pakai site_download atau music/view terus blokir melalui robots.txt atau meta robots NoIndex, Nofollow gan. Tapi kan wap agan ngk diverifikasi di webmaster, jadi ya ane kurang tau juga.hehe

      Delete
  2. Ok gan, mgkn saya akan terapkan dulu saran agan ini dan verifikasi jg ke webmaster, siapa tau dapat email dari google tentang masalah sebenarnya. Maaf kepo.. Agan cewe apa cwo ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan, semoga bisa membantu.

      Cek aja di Profil G+ atau whois gan, nantikan bisa tau cewek apa cowok :v

      Delete
  3. mau tanya bang, saya punya wapka dan terbilang baru, tetapi ketika saya daftarkan ke google webmaster sudah dapat pemberitahuan dari google bahwa wap saya terdapat link yang terkena DMCA, saya sudah ikuti cara-cara seperti yang sudah abang share di blog yang berjudul "cara mengatasi deindex dari google". Saya sudah sampai langkah menghapus property, nah saya bingung ini wap saya daftarkan lagi atau harus nunggu 90 hari dulu bang, ?
    mohon bantuanya bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya minimal tunggu dulu sekitar 24 jam sebelum diverifikasi ulang, tapi ingat sebelum memverifikasi ulang usahakan wapnya direnovasi terlebih dahulu supaya ada beberapa perubahan baru diverifikasi ulang nah setelah diverifikasi ulang baru ditunggu minimal 90 hari. Untuk masalah DMCA itu sulit dihindari tapi ada Trik dengan membuat selemberan ketikan yg membuktikan kepemilikan terus di Scan/foto langsung deh kirim scanan dan banding.

      Delete
  4. oh gitu bang, biasanya kalau udah 90 hari itu ada pemberitahuanya ga bang, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuma Deindex ngk ada pemberitahuan, bisa dilihat bila URL yg tadinya hilang dari mesin telusur hadir kembali. Kecuali Spam Manual Action, baca artikel tentang Spam Manual yg pernah diupdate pada Blog ini, kalo Spam Manual biasanya kita mendapatkan pemberitahuan begitu juga jika Permintaan penghapusan spam diterima atau ditolak tetap akan mendapatkan pemberitahuan. Berbeda dengan deindex, simpelnya ginini URL yg tadinya ada dimesin telusur jadi hilang (Index/Deindex)...

      Delete
  5. punya saya tidak hanya link-nya itu bang, webnya juga hilang, google web master memberitahukan bahwa web saya di hapus dari index google karena terdapat link DCMA, yang tampil cuma index waktu pertama kali saya daftar ke google, jadi setiap saya update, post saya tidak di index google lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo link yg terkait DMCA itukan hanya beberapa ngk mungkin semua Link situs Agan terkait konten berhak cipta, biasanya hanya link yg terkait DMCA saja yg Deindex dari mesin telusur. Kalo semua Link hilang dari mesin telusur Itu jarang terjadi Banned By Google Index ini sangat jarang terjadi terkecuali memang situs agan melanggar ketentuan. Saran saya dicoba saja dulu tutorial di atas terus Buat Post langsung PING Cek dimesin telusur mengunakan (site:)..

      Delete
  6. Mas, mau tanya nih, ini pencarian wapka banyak yang eror, tapi ada beberapa wapka yang pencarianya bisa,kalau bisa ada tutornya ga mas, tolong dishare mas he he he ...

    ReplyDelete
  7. kalo maslah wap ane gan tiba2 ajda susah keindex lagi,padahalan gx ada masalah apa2,itu masalah nya apa ya gan mhn pencerahannya?

    ReplyDelete

Kami Telah Menandai Spam Pada Komentar Yang Memberikan Link Hidup.